Connect With Us

Sekretariat HMI Diserang, Lima Mahasiswa Terluka

| Kamis, 2 Juni 2011 | 17:23

Logo HMI (tangerangnews / logo hmi)

 
TANGSEL -Bentrokan antar mahasiswa di Ciputat, Kota Tangsel terjadi. Ironisnya, peristiwa itu terjadi ketika seusai memperingati hari  kebangkitan Pancasila para Rabu (1/6).

Berdasarkan informasi yang dihumpun, bentrokan ini terjadi bermula ketika kantor sekretariat Himpunan Mahasiswa Islan (HMI) di Jalan Kyai Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat Timur, Kota Tangsel didatangi sekelompok mahasiswa dari universitas yang sama.

Mahasiswa yang berjumlah belasan itu, tiba-tiba saja mengamuk memecahkan kaca dan pintu sekretariat HMI dan melukai lima orang anggota HMI. “Mereka datang sekitar pukul 18.30 WIB. Kelima mahasiswa yang menjadi korban adalah, Lutfi, Rio, Ahmad Sauki, Nasrulloh dan saya sendiri,” ujar Muhammad Icyha, yang mejabat sebagai Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan HMI UMJ, Kamis (2/6).

Dia mengatakan, penyerangan secara mendadak itu disaat sejumlah kader sedang berada di kantor Sekretaris HMI, usai sholat Magrib. Sekitar 15-17 orang dari Komite Mahasiswa membawa beberapa benda tumpul serentak membentak.

"Kami tidak bisa melakukan perlawanan.
 Kubu Komite Mahasiswa begitu banyak. Selain memukul kami, mereka pecahkan kaca kantor sekretariat kami,” tuturnya.

Icyha menjelaskan, penyerangan itu buntut dari perseteruan Komite Mahasiswa dan HMI beberapa waktu lalu. Saat kader HMI melakukan unjuk rasa Hari Kebangkitan Nasional di kampus UMJ pada 20 Mei 2011 lalu.
 

Kader
 HMI yang mengibarkan bendera HMI saat mengelar aksi diminta agar turunkan bendara oleh Komite Mahasiswa. Keinginan dari Komite Mahasiswa ditolak kubu HMI. 
 Merasa tidak dihargai, usai aksi berakhir sejumlah mahasiswa dari Komite Mahasiswa melakukan pemukulan terhadap salah seorang kader HMI cabang UMJ bernama Ade Fitriah Amin.

"Sempat terjadi baku hantam antara HMI dan Komite Mahasiswa pada 20 Mei lalu. Kader HMI, Ade dipukul oleh mereka saat dalam perjalan pulang kerumah. Kini kantor sekretariat HMI juga diserang,"kata Icyha.

Akibat perlakuan itu, Isya bersama anggota HMI lainnya kemudian melaporkan penyerangan itu ke Polsek Ciputat, Tangsel. Kapolsek Ciputat Kompol Alif ketika dihubungi mengatakan, pihaknya hingga kemarin masih menelusuri apa motif persoalan yang menjadi awal kejadian tersebut.
 Polisi juga belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus tersebut. Setelah meminta keterangan dari para saksi yang menjadi korban pertikaian di sekreatariat HMI. Tetapi, persoalan ini sudah diselesaikan oleh pihak kampus.
"Masalah sebenarnya bukan penyerangan tetapi pertengkaran. Ada persoalan internal di dua organisasi kemahasiswaan di UMJ itu. Masalah ini sudah diselesaikan Purek UMJ,"kata Alif . (DRA)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill