Connect With Us

Pemkot Tangsel Didesak Samakan Jam Operasional Truk dengan DKI

| Selasa, 7 Juni 2011 | 13:21

Tampak kemacetan di Jalan Raya Serpong. (tangerangnews / dira)

TANGSEL-Pemprov DKI Jakarta pada 10 Juni 2011, akan melakukan evaluasi akhir soal jam operasional truk malam hari. DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) pun bereaksi karena Jalan Raya Serpong akan terkena dampak langsung. Mereka mendesak Pemkot Tangsel menetapkan aturan yang sama.

"Ya harus sama, jangan sampai Walikota Tangsel mengendur. Samakan saja aturan pembatasan truknya, yakni pukul 22.00-05.00 WIB, karena warga Tangsel sangat mengeluhkan kemacetan ini," terang Iwan Rahayu, Ketua Komisi D DPRD Kota Tangsel, Selasa (7/6/2011).

Iwan mengatakan, sebenarnya masalah truk ini adalah permasalahan Provinsi DKI. Namun kemudian, ini ikut merembet menjadi permasalahan Kota Tangsel.

"Saya juga mendorong agar Provinsi Banten juga turun membantu kami. Sebab jalan yang akan dilalui tidak hanya jalan Provinsi Banten, tetapi juga jalan Kota Tangsel. Bisa-bisa Kota Tangsel setiap tahun APBD-nya habis untuk membangun jalan rusak terus karena kebijakan DKI yang tanpa berkoordinasi dengan daerah penyangga," ujar politisi dari PDI Perjuangan ini.

Sebaliknya, DPRD Tangsel meminta kepada Pemkot Tangsel untuk mempersiapkan aturan dan infrastruktur untuk menerapkan aturan pembatasan truk melintasi Jalan Raya Serpong.

"Misalnya, rambu larangan jam masuk, siapkan area parkir yang nyaman untuk para sopir untuk tempat menunggu. Siapkan juga sanksi apa jika mereka melanggar aturan itu. Ini perlu dipersiapkan oleh Pemkot Tangsel, karena ini adalah permasalahan baru yang belum direncanakan pada APBD," katanya.

Iwan mengakui, sebelumnya pihaknya memang masih memberi toleransi Jalan Raya Serpong menjadi jalan alternatif dari kegiatan KTT. "Namun, KTT telah berakhir. Nama besar Republik Indonesia sudah kami pertahankan dengan kerelaan kami. Tapi jangan dikorbankan terus dong. Harus ada formula yang terbaik," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Ruhamaben dari FPKS mengatakan, pemerintah pusat juga harus mempercepat pengerjaan JORR 2.

"Ini akan mengurangi beban Jalan Raya Serpong. Dan DKI juga harus memberikan perhatian lebih atas kebijakan itu kepada Tangsel. Karena sudah pasti jalan di sini akan amblas, berdebu dan kotor," terang Ruhamaben. (DRA)

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill