Connect With Us

Mahasiswa Segel Kantor Dinas Pendidikan Tangsel

| Kamis, 30 Juni 2011 | 18:28

| Dibaca : 35006

Mahasiswa demo KPU Tangsel (tangerangnews / dira)

 
TANGSEL - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pamulang, menyegel kantor dinas pendidikan Tangerang Selatan, Banten, terkait dugaan korupsi sebesar Rp 286 juta.

"Dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan, kasus korupsi yang terjadi pada dinas pendidikan agar dapat diungkap dan pelakunya dihukum," kata Koordinator aksi HMI Pamulang, Suhendar saat melakukaan orasi di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, hari ini.

 Dikatakan Suhendar, dugaan korupsi yang terjadi pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, terjadi pada pembangunan beberapa sekolah. Seperti kelebihan pembayaran enam pekerjaan ruang sekolah dasar, empat pekerjaan tambahan ruang kelas sekolah dasar, tiga pembangunan sekolah dasar dan satu pekerjaan tambahan ruang kelas SMP.

 Selain itu, ada juga penyimpangan dana untuk pembayaran keterlambatan pekerjaan pembangunan sekolah dasar dan sekolah menengah atas. "Total dari temuan BPK atas penyimpangan anggaran terhadap beberapa pekerjaan pembangunan sekolah, sebesar 286 juta lebih," katanya.

 Tak hanya itu, Suhendar juga mengungkapkan bila masih adanya pengambilan dana sumbangan bagi siswa sekolah dasar. "Wali kota sudah mencabut perwal tentang pungutan sumbangan bagi siswa sekolah dasar, tetapi kepala sekolah masih ada yang melakukannya dengan dana sumbangan lainnya," katanya.
     Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Dedi Rafidi menuturkan, dugaan korupsi yang disampaikan mahasiswa melalui selebaran, akan dilakukan tindak lanjut. "Kami akan tindak lanjuti mengenai kebenaran surat tersebut, apalagi data tersebut dikatakan berasal dari BPK," katanya menjelaskan.(VAN/DRA)
KOTA TANGERANG
Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono, Selasa (28/3/2017).

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell