Connect With Us

Mahasiswa Segel Kantor Dinas Pendidikan Tangsel

| Kamis, 30 Juni 2011 | 18:28

| Dibaca : 35002

Mahasiswa demo KPU Tangsel (tangerangnews / dira)

 
TANGSEL - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pamulang, menyegel kantor dinas pendidikan Tangerang Selatan, Banten, terkait dugaan korupsi sebesar Rp 286 juta.

"Dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan, kasus korupsi yang terjadi pada dinas pendidikan agar dapat diungkap dan pelakunya dihukum," kata Koordinator aksi HMI Pamulang, Suhendar saat melakukaan orasi di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, hari ini.

 Dikatakan Suhendar, dugaan korupsi yang terjadi pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, terjadi pada pembangunan beberapa sekolah. Seperti kelebihan pembayaran enam pekerjaan ruang sekolah dasar, empat pekerjaan tambahan ruang kelas sekolah dasar, tiga pembangunan sekolah dasar dan satu pekerjaan tambahan ruang kelas SMP.

 Selain itu, ada juga penyimpangan dana untuk pembayaran keterlambatan pekerjaan pembangunan sekolah dasar dan sekolah menengah atas. "Total dari temuan BPK atas penyimpangan anggaran terhadap beberapa pekerjaan pembangunan sekolah, sebesar 286 juta lebih," katanya.

 Tak hanya itu, Suhendar juga mengungkapkan bila masih adanya pengambilan dana sumbangan bagi siswa sekolah dasar. "Wali kota sudah mencabut perwal tentang pungutan sumbangan bagi siswa sekolah dasar, tetapi kepala sekolah masih ada yang melakukannya dengan dana sumbangan lainnya," katanya.
     Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Dedi Rafidi menuturkan, dugaan korupsi yang disampaikan mahasiswa melalui selebaran, akan dilakukan tindak lanjut. "Kami akan tindak lanjuti mengenai kebenaran surat tersebut, apalagi data tersebut dikatakan berasal dari BPK," katanya menjelaskan.(VAN/DRA)
KOTA TANGERANG
Tim Rano-Embay Tolak PSU di Empat TPS  Kota Tangerang

Tim Rano-Embay Tolak PSU di Empat TPS Kota Tangerang

Jumat, 24 Februari 2017 | 18:00

TANGERANGNews.com-Ketua Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rano Karno-Embay Mulya Syarief menolak adanya pemungutan suara ulang (PSU) yang dilakukan oleh KPU dan Panwaslu Kota Tangerang di empat TPS.

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable