Connect With Us

Pemkot Tangsel Persiapkan LPSE

| Senin, 18 Juli 2011 | 15:18

| Dibaca : 68696

Sekda Tangsel Dudung E Direja (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) menerapkan layanan pengadaan barang dan jasa dengan sistem online atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melalui website. Hal itu berguna untuk memudahkan para pengusaha yang ingin mengikuti proses tender. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asda 2) Kota Tangsel, Ahadi.

Menurut Ahadi kebijakan baru itu mengacu pada Perpres No 54 tahun 2010. Kebijakan Ini untuk memudahkan pengusaha dalam melaksanakan tender atau pengadaan barang dan Jasa.

“Kami berharap, dengan diterapkannya LPSE ini, pelaku usaha di Kota Tangsel lebih mempertanggungjawabkan kualitas dan hasil kerjanya." Ucapnya, Senin (18/07).

Menurut Ahadi, pihaknya harus menyiapkan berbagai sarana untuk menunjang LPSE ini. agar bisa berjalan dengan baik. Pemkot Tangsel tengah mempersiapkan SDM serta sarana perangkat yang lain termasuk gedung yang rencananya berlokasi di BSD.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E Direja mengatakan, pemkot Tangsel sebenarnya sudah melakukan launching LPSE Ini pada 11 Nopember 2010. Namun, kata Dudung, masih ada kendala dengan sumber daya manusia (SDM). Meski begitu, hal itu sedang dalam perbaikan secara berkala.

LPSE memiliki fungsi mengelola sistem layanan pengadaan barang dan jasa secara terbuka. Pihaknya Juga akan memberikan pelatihan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), dan panitia pengadaan serta penyedia barang dan Jasa.(ADV)

BANTEN
Rano Karno Fokus Bangun Jalan di Banten

Rano Karno Fokus Bangun Jalan di Banten

Selasa, 18 Agustus 2015 | 15:19

BANTEN-Pemerintah Provinsi Banten memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan agar menunjang konektivitas antar wilayah dan kawasan pertumbuhan di Banten. Sehingga, pelaksanaan pembangunan di Banten bisa berjalan lancar dan efektif karena sinkron dengan p

BISNIS
Ada Ultraman di Anniversary 2th PT Mitra Pinasthika Mustika Auto

Ada Ultraman di Anniversary 2th PT Mitra Pinasthika Mustika Auto

Sabtu, 15 Agustus 2015 | 12:22

TANGERANG-Dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-2, Anniversary PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Auto mempersembahkan MPM Auto Day di dealer resmi Nissan-Datsun, Alam Sutera, 15 Agustus 2015.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

TOKOH
Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:07

TANGERANG-Beredarnya foto yang memperlihatkan tubuh polosnya di media sosial, membuat selebritas cantik Prilly Latuconsina geram. Hal ini membuat pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini melapor kepada pihak kepolisian. pada Jumat (31/7) pagi, Prilly

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno