Connect With Us

50 Pengusaha Pariwisata di Tangsel Tak Miliki Izin

| Kamis, 21 Juli 2011 | 18:54

| Dibaca : 52917

TANGERANG- Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel,  mengungkapkan ada sekitar 50 pengusaha kepariwisataan yang belum memiliki izin.

 "Ada 50 pengusaha kepariwisataan yang belum memiliki izin hingga saat ini," kata Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan, Sigit Widodo ditemui usai sosialisasi izin kepariwisataan dengan para pengusaha 
di Serpong, hari ini.

Dikatakan Sigit, pengusaha kepariwisataan yang belum memiliki izin tersebut terdiri dari rumah makan dan wisata  hiburan bermain. Namun, ditambahkan Sigit, sebagian besar pengusaha kepariwisataan yang belum mengantongi izin adalah pemilik rumah makan.
 
Sedangkan jumlah kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan saat ini ada sekitar 500 pengusaha, yang tersebar di tujuh kecamatan. Oleh karena itu, Sigit telah meminta kepada pengusaha kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan untuk  mengurus izin.

Bahkan, untuk mendukung dari himbauan tersebut, Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel akan memberikan perizinan secara gratis. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pendataan pemerintah tentang keberadaan pengusaha  kepariwisataan.
 
"Pariwisata dari bidang rumah makan merupakan penyumbang pendapata asli daerah terbesar bagi pemerintah.  Maka, harus didata lebih teliti agar tidak ada kebocoran dari pendapatan," katanya.

Selain itu, Sigit menuturkan bila pihaknya telah meminta kepada pengusaha kepariwisataan untuk mengurus izin  hingga tanggal 16 November mendatang.
"Kami harap agar pengusaha kepariwisataan untuk mengurus izinnya hingga waktu yang kita batasi," katanya. 

Andre Sumanegara, majaer Rumah Makan  Bukit Pelayangan mengatakan, pihaknya telah mencoba untuk mengurus izin. Hanya saja, hingga saat ini, izin tersebut belum dikeluarkan oleh pemerintah setempat tanpa adanya penjelasan yang resmi.
 
"Kita pasti akan ikuti aturan yang ditetapkan. Hanya saja, pengurusan izin oleh pemerintah terlalu lama  dikeluarkan," katanya. (FEA)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)