Connect With Us

Pembangunan Situ Gintung Molor

Denny Bagus Irawan | Senin, 11 Mei 2009 | 18:23

Shaleh MT saat pemaparan visi misi dihadapan kader Hanura Kota Tangsel. (Erwin / TangerangNews)

TANGERANGNEWS-Pembangunan Situ Gintung yang direncanakan selesai sebelum Oktober 2009 ini dipastikan diundur. Pasalnya, dana sebesar Rp300 miliar untuk pembangunan Situ Gintung belum diturunkan oleh pemerintah pusat. Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan Shaleh MT mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima perkembangan apapun dari pemerintah pusat terkait dengan tindak lanjut pembangunan Situ Gintung tersebut.

 

“Saya juga belum tahu bagaimana implementasi dari pak Wapres,” kata Shaleh, saat mengunjungi Pemprov Banten siang ini. Kata Shaleh, untuk tindakan selanjutnya yang dilakukan, sudah menyampaikan surat kepada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) terkait dengan penanganan situ jika musim penghujan tiba. “Adadua memang yang harus dilakukan terkait dengan Situ Gintung.

 

Pertama penanganan darurat, dan yang kedua adalah pembangunan secara permanen,” kata Shaleh. Shaleh juga mengatakan, kapasitas Situ Gintung rencananya akan diperkecil. Karena Situ Gintung hanya sebagai situ konservasi. ”Kami juga akan membuat saluran air sebesar 6 meter di hilir Situ,” katanya. Sementara itu, terkait dengan para pengungsi, Shaleh mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan membangun rumah susun.

 

Dana pembangunan rumah susun itu berasal dari bantuan pemerintah pusat. “Rencananya pusat akan memberikan bantuan Rp9 miliar,” ujarnya.(den) Sementara itu, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan kembali mengenai pembangunan Situ Gintung ke pemerintah pusat. “Karena kewenangan pembangunannya berada di pusat,” katanya. 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill