Connect With Us

Dinkes Tangsel Beri Insentif Kader Kesehatan

| Jumat, 22 Juli 2011 | 19:23

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Dianya saat memberikan insentif kader kesehatan. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Sebagai bentuk kepedulian kepada Kader Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelontorkan anggaran kepada seluruh kader kesehatan di tujuh kecamatan yang berjumlah 4.917 orang,  dengan anggaran sebesar Rp1,155 miliar.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang SIP, M Epid mengatakan, tujuan dari pemberian uang instenif ini sebagai bentuk penghargaan kepada kader kesehatan yang mampu menekan jumlah angka kematian ibu pada saat melahirkan dan sejumlah penyakit, seperti polio dan campak. “Tujuannya tidak lain juga agar mereka tetap semangat, terutama kader Posyandu,” ujar Dadang saat pembagian uang insentif di kantor Kecamatan Setu.

Menurut Dadang, masing-masing kecamatan berbeda-beda jumlah kadernya. Dirinya merinci dimulai dari Ciputat dengan 7 kelurahan jumlah kader sebanyak 853, Setu 6 keluarahan dengan jumlah kader 276, Pondok Aren 11 kelurahan dengan jumlah kader 1229, Serpong 9 kelurahan dengan jumlah kader 406, Ciputat Timur 6 kelurahan dengan jumlah kader 717, Pamulang 8 keluarahan dengan jumlah kader 1035 dan yang terakhir Kecamatan Serpong Utara dengan 7 kelurahan dengan jumlah kader 401.

“Dalam setahun para kader masing-masing mendapat insentif 600 ribu belum termasuk potong pajak 6%,” ujar Dadang.

Dadang mengatakan, Kader Kesehatan adalah garda terdepan untuk menjaga sebuah kota berkembang seperti Kota Tangsel. Karena, diakuinya jika hanya mengandalkan Dinas Kesehatan untuk penyuluhan kesehatan tetap dirasakan kekurangan. “Tugas kader adalah menjadi warga yang siaga ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Tetapi yang melakukan perawatan tetap petugas Dinas Kesehatan,” katanya.

 Anggaran ini selalu digelontokan Pemkot Tangsel setiap tahunnya. Namun, kali ini Dinas Kesehatan masih melakukan pembagian dengan cara diberi tunai. Tahun depan Dadang berjanji, sesuai dengan arahan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pembagian dilakukan dengan cara transfer ke rekening tabungan masing-masing kader, guna menghindari adanya kemungkinan penyelewengan. “Uang memang bukan segalanya, tetapi ini minimal bisa membantu ongkos para kader kesehatan,” terang Dadang.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga hadir dalam pemberian insentif itu mengatakan, dirinya mengakui anggaran itu masih terbilang belum mencukupi untuk para kader. Kedepan dirinya berusaha untuk terus meningkatkan anggarannya. “Saya memohon maaf kalau masih dirasakan kurang. Yang terpenting saat ini kita terus berjuang membantu masyarakat kita untuk memperoleh pelayanan dan infomasi kesehatan secara mudah dan cepat,” terang Airin. (ADV)
 
   

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill