Connect With Us

Dispora Tangsel Gelar Lomba Lari 10 KM

| Jumat, 22 Juli 2011 | 19:32

| Dibaca : 103326

Ilustrasi (Istimewa / Istimewa)

TANGERANG-Dinas Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan Lomba Lari 10 Kilometer. Even bersakal nasional itu akan digelar Sabtu (23/7/2011).

Mengambil start di depan Teras Kota, BSD, even tahunan ini bakal memperebutkan total hadiah sebesar Rp 66 juta. Selain hadiah bagi para juara, panitia juga menyediakan aneka doorprize seperti barang elektronik bagi peserta yang beruntung.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Dadang Raharja, dalam even ini piala yang diperebutkan adalah Piala Gubernur Banten dan Piala Walikota Tangsel. Karena itu, kedua kepala daerah itu  dijadwalkan bakal menghadiri acara tersebut.

“Insya Allah nanti Ibu Gubernur yang akan membuka acara ini,” kata Dadang.

Dia mengungkapkan ada dua nomor yang akan diperlombakan dalam even tersebut yaitu untuk kategori  pelajar SMP dan SMA tingkat Provinsi Banten dan kategori umum. Nah, untuk kategori umum ini merupakan skala nasional termasuk atlet-atlet professional dari berbagai daerah.

“Kita targetkan pada hari pelaksanaan jumlah pesertanya mencapai tujuh ribu orang. Saya optimis jumlah ini akan tercapai karena tahun lalu saja yang levelnya provinsi jumlah pesertanya mencapai empat ribu orang. Apalagi ini yang tingkat nasional,” papar Dadang.

Untuk meraih target peserta itu, jelas mantan Sekretaris Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang ini, Dispora Kota Tangsel telah melibatkan 33 Pengda Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) provinsi di Indonesia. Selain itu, dalam mengundang atlet untuk ikut serta, pihaknya juga menggandeng KONI di 33 provinsi.

“Sementara untuk di Banten kita mengirim surat ke sekolah-sekolah,” kata Dadang.

Laki-laki bekumis ini menjelaskan, untuk mempersiapkan even tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak tiga minggu yang lalu. Termasuk menggelar rapat koordinasi dengan lintas instansi seperti TNI, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, Satpol PP dan PMI Kota Tangsel.

“Semuanya sudah siap. Tinggal pelaksanaan,” kata Dadang seraya menambahkan bahwa pada even itu, panitia juga menggelar bazaar aneka produk.

Lomba Lari 10 Kilometer di Kota Tangsel  hingga saat ini sudah dilakukan dua kali. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kota Tangsel. Melihat animo yang sangat besar dari masyarakat dalam berpartisipasi di even ini, membuat Dadang memasang target lain untuk gelaran tahun berikutnya.

Selain jumlah hadiah dan peserta yang tentunya akan ditambah, Dadang menargetkan even tahunan ini bisa masuk dalam kalender atau agenda nasional  Pengurus Pusat PASI. (AR) 
AYO! TANGERANG CERDAS
BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com- Puluhan guru tingkat SMP dan SMA Negeri mendapat pelatihan pendidikan dari Bank BCA di Kriyad Hot, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

BISNIS
Jusuf Kalla Jajal BRI Digital di Terminal 3 Baru

Jusuf Kalla Jajal BRI Digital di Terminal 3 Baru

Senin, 15 Agustus 2016 | 17:00

TANGERANGNews.com-Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla bersama Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam yang didampingi oleh Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengunjungi outlet BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/

SPORT
Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:12

TANGERANGNews.com – Isadora Cerullo dan rekan-rekannya di tim rugbi Brasil, memang ‘gatot’ alias gagal total di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun akhir pahit Cerullo justru berubah manis ketika atlet berusia 25 tahun itu, dilamar pacarnya di Stadion De

NASIONAL
Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:26

TANGERANGNews.com - Mantan Ketua KPK yang divonis telah melakukan pembunuhan terhadap Direktur Utama Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yakni Antasari Azhar, dalam kurun waktu dua bulan akan segera menghirup udara segar.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance