Connect With Us

Jajanan di-30 SD Disita Dinkes Tangsel

| Selasa, 12 Mei 2009 | 21:14

TANGERANGNEWS-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menyita puluhan makanan jajanan di-30 sekolah dasar siang ini. Diduga sejumlah bahan tambahan pangan berbahaya, seperti Methanil Yellow, Rodhamin, Formalin, Boraks dan Siklamat berada di dalam makanan yang dijual kepada siswa-siswi sekolah dasar itu. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Ida Lidiya mengatakan, sampel jajanan SD yang diambil berupa bakso, mi basah, dan tahu. Di mana diduga pada makanan tersebut mengandung bahan tambahan pangan yang dianggap berbahaya. "Karena seperti tahu ada yang mengandung formalin, bakso mengandung boraks, begitu juga dengan mie, keripik yang diambil dari kantin sekolah, dan program ini sebenarnya program lanjutan dari tahun 2006," ujarnya Selasa (12/5). Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Ciputat itu menambahkan, sejauh ini baru enam SD yang sudah diambil sejumlah sampel jajanan, di antaranya SD Pamulang I, SD Ciputat, SD Ciputat III, SD Ciputat IV, SD Pamulang II, dan SD Serua Indah. "SD lainnya akan terus berjalan sampai akhir bulan, karena akan ada seminar penilaian pada bulan Juni nanti," katanya. Selain jajanan, sambung Ida, ada sejumlah indikator penilaian yang diuji seperti sarana dan prasarana sekolah, kebersihan, dan sanitasi. "Hal ini bertujuan untuk menciptakan SD-SD percontohan sebagai pelopor jajanan makanan sehat di sejumlah sekolah,"katanya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang selatan, Dadang Sofyan menyatakan, sangat menyetujui program dari Dinas Kesehatan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya pun mendukung dan akan berpartisipasi lebih jauh untuk dapat mensukseskan program itu. “Saya sangat setuju. Dikarenakan hal itu mempunyai tujuan yang sangat baik,” tandasnya.(eew)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill