Connect With Us

Satpol PP Tangsel Setiap Bulan Sikat 63 PSK

| Rabu, 3 Agustus 2011 | 18:47

Rachmat Suhendar (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setiap bulan-nya selalu melakukan pembersihan terhadap lokalisasi prostitusi.  

Kepala Satpol PP Kota Tangsel Rachmat Suhendar mengatakan, pihaknya selalu melakukan penertiban di titik lokalisasi seperti di Tegal Rotan, Alang-Alang dan Gaplek.

“Jumlahnya tidak kurang dari 63 penjaja seks kom ersil (PSK) setiap bulannya,” kata Rachmat.
 
Rachmat mengaku, akibatnya jumlah PSK terus menurun di wilayah Tangsel.  “Masyarakat kami harapkan juga turut serta, tidak boleh melindungi praktek prostitusi ini,” terangnya.
 
Tugas Satpol PP, kata dia, memang dituntut sebagai garda terdepan untuk menjalankan Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.6 tahun 2010 tentang Satpol PP yang didalamnya tertulis soal penegakan Perda dan ketertiban umum dilaksanakan oleh Satpol PP.

“Untuk itu diperlukan keterpaduan dengan Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) yang lain. Kita yang mentertibkan Dinas Sosial yang menindaklanjuti melalui pembinaan,” katanya, seraya menambahkan lokasi pembinaan saat ini masih bekerjasama dengan penampungan di Pasar Rebo, Jakarta.

Selain melakukan penertiban terhadap PSK, dirinya mengaku, Satpol PP adalah garda terdepan untuk melakukan pengamanan terhadap jalannya aksi demonstrasi, penertiban anak jalanan dan PKL. “Bahkan kami juga melakukan berbagai penyelamatan terhadap sejumlah peristiwa yang terjadi di wilayah Tangsel. Seperti mencegah aksi bunuh diri dengan memanjat tower. Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya. (ADV)
 
 

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

KOTA TANGERANG
Jangan Disepelekan, Ini Alasan Penting Menengok ke Belakang Sebelum Berkendara 

Jangan Disepelekan, Ini Alasan Penting Menengok ke Belakang Sebelum Berkendara 

Jumat, 10 Mei 2024 | 19:23

Menengok ke belakang sebelum mengendarai sepeda motor merupakan salah satu langkah penting untuk keselamatan dalam berkendara.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill