Connect With Us

Upacara Bendera Diatas Air Digelar di Tangsel

| Rabu, 17 Agustus 2011 | 15:50

Upacara diatas air. (tangerangnews / danang)

TANGERANG-Mengadakan upacara di lapangan terbuka adalah hal yang biasa kita saksikan, bahkan diikuti. Tapi mengadakan upacara dengan mengapung di air adalah hal yang baru, dan merupkan sesuatu yang unik. Seperti yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda Pemudi (OKP GANESPA) Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/08).

Ada yang unik ketika melewati Jalan Raya Siliwangi, yang lebih tepatnya ketika melintas disamping Situ Tujuh Muara Pamulang (bersebelahan persis dengan Pamulang Square) sekitar Pukul 08.00 WIB, karena ada sekelompok pemuda-pemudi mengadakan upacara bendera dengan mengapung di air.

Upacara di air ini, merupakan pertama kali diadakan di daerah Tangsel. "Selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-66, Ini kami adakan juga sebagai wujud kemerdekaan kami dalam memperjuangkan setu yang ada di Tangerang, khususnya di daerah Pamulang selama 6 tahun, untuk tetap berfungsi sebagaimana fungsinya, yaitu sebagai daerah resapan air. Bukan digunakan oknum-oknum tertentu, yang menjadikannya milik pribadi. Terhitung sudah 26 hektar yang kami amankan." Ujar Umar Maya Ibnu Fajar, ketua Umum OKP Ganespa Tangsel. (NANG)



HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill