Connect With Us

Induk Pertahankan Aset, Pemkot Tangsel Bentuk Tim

| Minggu, 17 Mei 2009 | 15:03

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota tangerang Telatan (Tangsel) tengah mempersiapkan tim untuk menginventarisasi aset milik Kota Tangerang Selatan. Itu dilakukan karena hingga saat ini pihak Pemkot Tangsel mengalami kesulitan karena Pemkab Tangerang sebagai pemerintah induk tidak juga menyerahkan aset itu ke Pemkot Tangsel. Wali Kota Tangerang Shaleh MT mengatakan, untuk menginventarisasi aset baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak. Sebuah tim khusus disiapkan, diantaranya yang terlibat adalah Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah dan Biro Hukum. Shaleh mengatakan, ternyata tidak semudah yang dibayangkan soal penyerahan aset.Kesulitan yang dialami salah satunya dalah seluruh aset harus sudah terdokumen Kota Tangsel, baik bangunan, karyawan atau pegawai sampai dengan lahan fasos dan fasum. “Itu membuat tidak ada titik temu dengan Pemkab Tangerang. Bila tidak adanya titik temu dalam penyerahan aset, maka hal itu dapat diserahkan kepada Provinsi Banten untuk mencarikan solusi,” katanya, akhir pekan lalu di Gedung Dinas PU Bina Marga Kota Tangsel. Kepala Bidang (Kabid) Aset Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah, Sumo Harjo juga mengatakan hal yang serupa. . Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada tengat waktu kapan Pemkab Tangerang untuk menyelesaikan penyerahan aset. “Kemungkinan tim yang dibentuk Kabupaten Tangerang selaku induk masih belum rampung. Akan tetapi kami tetap menunggu untuk segera melakukan pertemuan,” kata Sumo. Dirinya mengatakan, belum diserahkannya aset ke Pemkot Tangsel berdampak pada terhambatnya program pembangunan yang serharusnya sudah bisa berjalan secara maksimal. “Dampaknya sangat besar kalau tidak diseragkan juga,” katanya. (oran)
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill