Connect With Us

Tangsel “Sulap” Lahan di Cipeucang Jadi TPA

| Senin, 25 Mei 2009 | 08:49

TANGERANGNEWS-Kota otonom termuda di Provinsi Banten, yakni Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap mensulap lahan di Kelurahan Cipeucang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel untuk dijadikan tempat pembuangan akhir (TPA). Ini dilakukan setelah Pemkot Tangsel mulai kewalahan dalam mengelola sampah yang ada. Pasalnya, tingginya volume sampah yang dihasilkan dan tidak dimilikinya TPA di wilayah itu. Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel Didi S Wijaya mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi dengan warga yang berada di sekitar daerah Cipeucang untuk mendukung program tersebut. “Sebelumnya, kami ingin mengetahui terlebih dahulu sikap dan pendapat warga dengan mensosialisasikannya. Karena, jika kami yang mengelola tidak akan mengganggu kenyamanan warga sekitar,” ujarnya hari ini. Dirinya mengatakan, kesiapan Pemkot Tangseluntuk mengelola sampah di Cipeucang kini telah sampai pada tahap penawaran harga pembebasan lahan yang masih dimiliki oleh Pemkab Tangerang dan warga sekitar. “Lahan yang tersedia siap baru sekitar 2 hektare, “ katanya. Dirinya juga mengatakan, pihaknya tengah melakukan beberapa kerjasama dengan pihak swasta untuk mengolah sampah sehingga sampah yang ada tidak sampai menumpuk dan mengganggu. “Alat untuk mengolah sampah cukup mahal karenanya kami akan mengandeng investor agar mau bekerja sama dalam mengelola kendala perkotaan itu,” paparnya. Saat ini guna memanggulangi permasalahan sampah di Kota Tangsel pihaknya telah menempatkan empat bak penampung sampah di titik-titik penumpukan sampah yang tersebar di Kota Tangsel. Seperti di depan Pasar-pasar tradisional. “Kami berharap dengan adanya empat bak penampungan sampah, warga dan pedagang di pasar tidak membuang sampah secara sembarangan karena selain merusak keindahan kota juga menimbulkan bau tidak sedap,” katanya. Lahan seluas 2 hektare di Cipeucang adalah lahan tidur yang kini sudah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar. Namun, karena tidak ada yang mengelolanya, sampah yang menumpuk itu kini menyebar hingga ke tepi jalan.(den)
TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill