Connect With Us

Wartawan Gadungan Trans7 Ditangkap Polsek Pamulang

| Rabu, 1 Februari 2012 | 20:27

Borgol (tangerangnews / dens)


TANGERANG
-Wartawan gadungan asal  Salemba, Jakarta Pusat ditangkap aparat kepolisian karena berusaha memeras mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam), Kota Tangsel dengan modus membuka seminar.

Tersangka Ignatius Roy. M.A. Md ,20, yang mengaku sebagai Camera Person Trans 7 sekitar pukul 17.00 WIB mendatangi kampus Unpam dan mengumpulkan mahasiswa untuk mengadakan acara seminar.

Roy kemudian meminta uang senilai Rp20 ribu per mahasiswa dan meminjam uang Rp.400 ribu untuk modal awal membuat acara seminar dan membentuk organisasi.

Merasa curiga dengan gelagat pelaku yang tidak mencerminkan sebagai wartawan benar, Dea Anisa salah seorang mahasiswa pun melaporkan pelaku ke Mapolsek Pamulang.

"Katanya kameramen, tapi ngga bawa kamera. Udah gitu baju dan Id cardnya sudah lusuh, ketauan banget kan palsunya," singkat Dea saat dihubungi melalui blackberry messangernya, Rabu (1/1).

Mendapatkan laporan tersebut, Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polsek Pamulang langsung menyergap pelaku.

Kapolsek Pamulang, Komisaris Zulkifli Muridu mengatakan, setelah dicek ke management Trans7 pihaknya mendapat laporan bahwa tersangka tidak terdaftar menjadi karyawan Trans7."Kita sudah berkordinasi dengan kantor bersangkutan, setelah dicek nama pelaku tidak ada," katanya kepada wartawan kemarin."Pelaku juga menjanjikan mahasiswa mendapat uang dari hasil seminar dan akan bekerja di trans 7," sambung Kapolsek.

Menurut pengakuan tersangka, ia membuat baju dan id card Trans7 di Pasar Senen, Jakarta Pusat."Saya membuat logonya saja Rp30 ribu," ungkapnya sambil menundukan kepala.

Dengan tangan yang terjerat borgol, dikatakan Roy, ia baru sekali melakukan aksinya tersebut."Sebelumnya belum pernah, baru kali ini saja," paparnya. (NANG)

 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill