Connect With Us

BSD Gelar Event Off Road

| Senin, 9 April 2012 | 16:53

| Dibaca : 1641

BSD. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Untuk kedua kalinya, area ekstrem di kawasan pemukiman BSD City, Serpong, Kota Tangsel akan menjadi tempat digelarnya ajang lomba Off Road tingkat nasional. Perlombaan itu akan digelar 14 - 15 April mendatang.

"Kami kembali pilih BSD sebagai lokasi lomba, karena trek alamnya cukup ekstrem. Jika seri pertama tidak menantang, biasanya seri berikutnya jarang yang ikut," ucap Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport, penyelenggara acara tersebut, Senin (9/4), di kantor marketing BSD.

Menurut Tjahyadi, trek alam di BSD sudah teruji, karena itu seri pertama dari lima seri Djarum Super 4 x 4 Real Adventure Off Road, diadakan di BSD. "Panjang trek mungkin antara 800 meter hingga satu kilometer, memang tidak jauh. Tapi tantangannya luar biasa, jika hujan trek ini akan menjadi neraka bagi para peserta. Ini yang menjadi tantangan buat mereka," ucapnya.

Dalam lomba itu kata Tjahyadi, akan diikuti oleh 20 - 25 tim off road profesional. "Memang tidak banyak tim, karena ini kejuaraan nasional, jadi hanya yang profesional. Kalau yang amatir ikut serta bisa mengganggu lomba sebab setiap seri ada poin, dan pemenangnya nanti setelah lima seri selesai," ucapnya.

Tjahyadi menyebutkan, sejumlah tim akan ikut serta, misalnya Grage Zebra Offroad dari Surabaya, Team Khesena dari Bogor, Jangkar Miring, dan J Adventure dari Yogyakarta. Mereka adalah para juara off road. 
 "Untuk seri berikutnya akan kami gelar di Tasikmalaya (12 - 13 Mei), Tuban (2 - 3 Juni), Purwokerto (6 - 7 Oktober), dan Bandung (3 - 4 November)," ucapnya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Genta menggandeng sponsor utama Djarum Super, yang sangat gencar mempromosikan rokok lewat event olahraga. Seperti dalam event ini, disediakan hadiah uang total Rp 32 juta untuk seri pertama. 

"Sejak tahun 2000 kami selalu berpartisipasi dalam ajang off road ini. Pokoknya setiap ada event olahraga kami pasti mendukung," ucap Andri Indrawan, Marketing Svices Regional Djarum Super.

Sedangkan Sinasmas Land, pengembang properti BSD, mendukung dari aspek penyediaan lokasi lomba hingga pengurusan perijinan. Ajang itu diharapkan bisa menjadi tempat promosi bagi masyarakat bahwa di BSD terdapat area ekstrem yang bisa digunakan untuk olahraga ekstrem.

"Trek alam di BSD ini memang sudah dikenal oleh para pecinta sepeda, dan off road, yang menyukai tantangan. Mereka sering menjadikan lokasi itu untuk latihan atau perlombaan," ucap Panji Himawan, Corporate Communication Sinarmas Land.(DRA)
 
KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt