Connect With Us

Airin : Lahan 2 Hektare untuk Polres Tangsel Tersedia di Serpong

| Kamis, 12 April 2012 | 17:49

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berbincang bersama wartawan. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewacanakan lokasi Polres Metro Kota Tangsel aka nada di Serpong.  "Untuk lahannya sudah ada, seluas dua hektare di daerah Serpong. Tinggal dibangun saja," ucap Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel, Kamis (12/4).

Menurut Airin, selanjutnya pihaknya mengirimkjan surat ke Polda Metro Jaya, mengenai keberadaan lahan itu. Akan tetapi tanggapan dari Polda Metro Jaya, mereka belum memiliki anggaran. Polda meminta agar  pembangunan polres itu diserahkan kepada Pemkot Tangsel untuk membangun sendiri.

"Kami tulis surat yang intinya sudah ada lahan dua hektar, dan meminta polda untuk membangunkan polres itu. Tapi ternyata polda tidak memiliki anggaran, polda jadi minta dibangunkan gedungnya," ucap Airin.

Menurut Airin, hal itu tidak bisa serta-merta dilakukan, dengan membangunkan polres dari anggaran APBD. Karena jika dilakukan hal itu bisa dianggap melanggar aturan. "Kami sedang pelajari, apakah bisa kami membantu membangunkan dari APBD untuk instansi lain. Tetapi saya pikir, Polres sangat penting buat warga kami, mengingat banyaknya peristiwa kriminal di Tangsel beberapa waktu lalu,” katanya.

Meski begitu Airin menyatakan, dirinya tidak tahu kapan Polres Tangsel bisa dibangun di Serpong. Mengenai lahan seluas dua hektare, kata Airin, lahan itu adalah hasil pemberian dari pengembang besar BSD City, Sinarmas Land. "BSD yang menyiapkan lahan lalu diserahkan kepada kami," ujarnya.(DRA)
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill