Connect With Us

Tangsel Rubah Jalan Lokal Jadi Jalan Provinsi

| Senin, 20 Juli 2009 | 19:26

TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengajukan bantuan dana 15 miliar kepada Pemprov Banten untuk melakukan pelebaran Jalan Siliwangi, yang merupakan jalan utama bagi daerah pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut. “Sekitar bulan April lalu, kami sudah mengajukan bantuan dana untuk melakukan pelebaran jalan Siliwangi yang mencapai 900 meter tersebut,” kata Penjabat Wali Kota Tangsel HM Shaleh, sore ini. Hal itu dilakukan, lanjutnya, karena sebelumnya jalan tersebut adalah jalan lokal, yang kemudian oleh dirinya diajukan ke Provinsi Banten untuk dirubah menjadi jalan provinsi. Sebab, kata Shaleh, jalan sebelumnya lebarnya hanya 9 meter. “Kami telah meminta perubahan dan diamini provinsi. Saat ini provinsi menyetujui jalan itu akan diperlebar menjadi 14 meter,” katanya. Meski telah menyetujui akan diberikan anggaran untuk melebarkan jalan tersebut, pihaknya mengaku belum mendapatkan anggaran itu. “Mudah-mudahan awal tahun 2010 ini bantuan itu sudah terealisasi, sehingga jalan Siliwangi yang saat ini lebarnya sekitar 9 meter bisa diperlebar menjadi 14 meter,” kata dia sembari menambahkan jalan Siliwangi yang akan diperlebar tersebut mulai dari bundaran Pamulang hingga Situ Pamulang. Sedangkan mengenai pembebasan lahannya, kata Shaleh yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga di Pemprov Banten, pihaknya hingga saat ini masih menghitung berapa anggaran untuk membebaskan sisi kanan dan kiri bangunan yang ada di jalan tersebut. “Soal itu, nanti baru akan dianggarkan di APBD Kota Tangsel tahun 2010,” ujarnya. (SM)
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill