Connect With Us

Tangsel butuh 1.215 CPNS

| Rabu, 26 September 2012 | 20:33

| Dibaca : 873

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANG
-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Jumlahnya sebanyak 1.215 CPNS.

    Kepala BKPP Kota Tangsel Achmad Firdaus mengatakan, usulan kebutuhan PNS tersebut disampaikan pihaknya Juni lalu. "Sudah kita usulkan 30 Juni lalu, sebanyak 1.215," kata Firdaus, Rabu (26/9).
 
Dikatakan Firdaus, usulan CPNS tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta ke Badan Kepegawaian Nasional.
    Dari 1.215 usulan kuota CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. Dari jumlah itu, dominasi usulan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlah masing-masingnya mencapai 400 lebih. "Tenaga pendidik sebanyak 236, tenaga kesehatan 481, dan tenaga teknis sebanyak 498," terang Firdaus.
    Dari masing-masing kebutuhan itu juga terdapata di semua level pendidikan. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga dari SLTA, D3, S1 dan S2 ada. Semua kebutuhan itu, kata Firdaus diusulkan untuk dasar penetapan kuota CPNS 2013 di Kota Tangsel. "Itu yang kita usulkan. Kalau kuotanya berapa yang disetujui Kemenpan belum tentu. Bisa jadi hanya 100 atau 200 CPNS saja," katanya. Kendati demikian, Firdaus menaruh harapan besar usulan tersebut dikabulkan Kemenpan dan RB. Walau tidak semua, minimal 50 persen dari usulan BKPP disahkan sebagai kuota CPNS Kota Tangsel 2013 nanti.
    Alasannya, sebagai wilayah baru Kota Tangsel membutuhkan banyak pegawai. Bahkan, usulan itu belum sepenuhnya menutupi kebutuhan pegawai di daerah ini. "Kalau kebutuhan PNS di Kota Tangsel memang banyak. Cuma, kita usulkan secara bertahap," ujarnya.
    Harapan Firdaus juga lantaran, pada Januari mendatang moratorium pengangkatan PNS sudah dicabut oleh Kemenpan RB. Sehingga, besar kemungkinan usulan dari BKPP bisa disepakati karena pertimbangan kebutuhan dari daerah baru. "Moratorium sampa Desember 2012 ini habis. Kalau memang ditetapkan, Januari sudah ketahuan berapa kuota yang diberikan," katanya.
    Dalam usulan CPNS ini, lanjut Firdaus pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel. Dalam hal ini, tentang pemenuhan analisis beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab) yang dokumennya dilengkapi Bagian Organisasi. "ABK dan Anjabnya juga sudah disampaikan oleh Bagian Organisasi," imbuhnya
 
 
 
 

TEKNO
Kaca Film Berlapis Emas, Mau?

Kaca Film Berlapis Emas, Mau?

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 10:34

TANGERANG – PT V-KOOL Indo Lestari, distributor kaca film merek V-KOOL di Indonesia, menyiapkan dan merancang berbagai macam produk dan program yang memberikan manfaat terbaik bagi konsumennya.

TANGSEL
Duh, Airin Dianggap Gunakan APBD untuk Kampanye

Duh, Airin Dianggap Gunakan APBD untuk Kampanye

Selasa, 1 September 2015 | 15:49

TANGERANG SELATAN-Satuan Tugas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangerang Selatan menerima laporan dari warga yang mengaku telah dimobilisasi dan mendapat iming-iming uang dalam kampanye calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Da

PROPERTI
Dadap Tangerang  Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Dadap Tangerang Bakal Disulap Jadi Kawasan Elite

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:42

Menurut CEO Provident Development Felix S Hasamin, hal ini adalah bentuk konsisten perusahaannya membangun kawasan terpadu Grand Dadap City dan sebagai kontribusi bagi pengembangan wilayah.

SPORT
Nama Pemain Paling Aneh dan Lucu

Nama Pemain Paling Aneh dan Lucu

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:01

TANGERANG - Nama adalah doa, tapi seringkali banyak nama-nama yang nampak asing atau malah bisa dibilang lucu bila didengar di telinga.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-