Connect With Us

Tangsel butuh 1.215 CPNS

| Rabu, 26 September 2012 | 20:33

| Dibaca : 868

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANG
-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Jumlahnya sebanyak 1.215 CPNS.

    Kepala BKPP Kota Tangsel Achmad Firdaus mengatakan, usulan kebutuhan PNS tersebut disampaikan pihaknya Juni lalu. "Sudah kita usulkan 30 Juni lalu, sebanyak 1.215," kata Firdaus, Rabu (26/9).
 
Dikatakan Firdaus, usulan CPNS tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta ke Badan Kepegawaian Nasional.
    Dari 1.215 usulan kuota CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. Dari jumlah itu, dominasi usulan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlah masing-masingnya mencapai 400 lebih. "Tenaga pendidik sebanyak 236, tenaga kesehatan 481, dan tenaga teknis sebanyak 498," terang Firdaus.
    Dari masing-masing kebutuhan itu juga terdapata di semua level pendidikan. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga dari SLTA, D3, S1 dan S2 ada. Semua kebutuhan itu, kata Firdaus diusulkan untuk dasar penetapan kuota CPNS 2013 di Kota Tangsel. "Itu yang kita usulkan. Kalau kuotanya berapa yang disetujui Kemenpan belum tentu. Bisa jadi hanya 100 atau 200 CPNS saja," katanya. Kendati demikian, Firdaus menaruh harapan besar usulan tersebut dikabulkan Kemenpan dan RB. Walau tidak semua, minimal 50 persen dari usulan BKPP disahkan sebagai kuota CPNS Kota Tangsel 2013 nanti.
    Alasannya, sebagai wilayah baru Kota Tangsel membutuhkan banyak pegawai. Bahkan, usulan itu belum sepenuhnya menutupi kebutuhan pegawai di daerah ini. "Kalau kebutuhan PNS di Kota Tangsel memang banyak. Cuma, kita usulkan secara bertahap," ujarnya.
    Harapan Firdaus juga lantaran, pada Januari mendatang moratorium pengangkatan PNS sudah dicabut oleh Kemenpan RB. Sehingga, besar kemungkinan usulan dari BKPP bisa disepakati karena pertimbangan kebutuhan dari daerah baru. "Moratorium sampa Desember 2012 ini habis. Kalau memang ditetapkan, Januari sudah ketahuan berapa kuota yang diberikan," katanya.
    Dalam usulan CPNS ini, lanjut Firdaus pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel. Dalam hal ini, tentang pemenuhan analisis beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab) yang dokumennya dilengkapi Bagian Organisasi. "ABK dan Anjabnya juga sudah disampaikan oleh Bagian Organisasi," imbuhnya
 
 
 
 

TOKOH
Sikapi LGBT, Jazuli Juwaini Ajak Kembali pada Pancasila dan UUD 1945

Sikapi LGBT, Jazuli Juwaini Ajak Kembali pada Pancasila dan UUD 1945

Selasa, 14 Juli 2015 | 12:52

"Pancasila dan UUD 1945 harus termanifestasi dalam kehidupan sehari-hari mengingat ekses globalisasi khususnya dalam budaya dirasakan menggerus nilai dan identitas kita sebagai bangsa," ungkap Anggota DPR asal Banten ini.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

AYO! TANGERANG CERDAS
Begini kata Sekda Kota Tangerang Cegah Ospek Lebay

Begini kata Sekda Kota Tangerang Cegah Ospek Lebay

Senin, 27 Juli 2015 | 19:02

TANGERANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang menerjunkan tim untuk memantau kegiatan masa bimbingan siswa baru atau ospek tingkat SMP dan SMA. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya praktek bullying atau perpeloncoan.

KAB. TANGERANG
Dua Karyawan PT KMK Tangerang Mengalami Luka Bakar

Dua Karyawan PT KMK Tangerang Mengalami Luka Bakar

Senin, 27 Juli 2015 | 18:34

TANGERANG-Kebakaran pabrik yang memproduksi sepatu olah raga yakni PT KMK Global Sport di Kawasan Industri Telesonic, Jalan Telesonic KM 8, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menyebabkan dua orang karyawan mengalami luka bakar.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali