Connect With Us

Tangsel butuh 1.215 CPNS

| Rabu, 26 September 2012 | 20:33

| Dibaca : 1132

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANG
-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Jumlahnya sebanyak 1.215 CPNS.

    Kepala BKPP Kota Tangsel Achmad Firdaus mengatakan, usulan kebutuhan PNS tersebut disampaikan pihaknya Juni lalu. "Sudah kita usulkan 30 Juni lalu, sebanyak 1.215," kata Firdaus, Rabu (26/9).
 
Dikatakan Firdaus, usulan CPNS tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta ke Badan Kepegawaian Nasional.
    Dari 1.215 usulan kuota CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. Dari jumlah itu, dominasi usulan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlah masing-masingnya mencapai 400 lebih. "Tenaga pendidik sebanyak 236, tenaga kesehatan 481, dan tenaga teknis sebanyak 498," terang Firdaus.
    Dari masing-masing kebutuhan itu juga terdapata di semua level pendidikan. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga dari SLTA, D3, S1 dan S2 ada. Semua kebutuhan itu, kata Firdaus diusulkan untuk dasar penetapan kuota CPNS 2013 di Kota Tangsel. "Itu yang kita usulkan. Kalau kuotanya berapa yang disetujui Kemenpan belum tentu. Bisa jadi hanya 100 atau 200 CPNS saja," katanya. Kendati demikian, Firdaus menaruh harapan besar usulan tersebut dikabulkan Kemenpan dan RB. Walau tidak semua, minimal 50 persen dari usulan BKPP disahkan sebagai kuota CPNS Kota Tangsel 2013 nanti.
    Alasannya, sebagai wilayah baru Kota Tangsel membutuhkan banyak pegawai. Bahkan, usulan itu belum sepenuhnya menutupi kebutuhan pegawai di daerah ini. "Kalau kebutuhan PNS di Kota Tangsel memang banyak. Cuma, kita usulkan secara bertahap," ujarnya.
    Harapan Firdaus juga lantaran, pada Januari mendatang moratorium pengangkatan PNS sudah dicabut oleh Kemenpan RB. Sehingga, besar kemungkinan usulan dari BKPP bisa disepakati karena pertimbangan kebutuhan dari daerah baru. "Moratorium sampa Desember 2012 ini habis. Kalau memang ditetapkan, Januari sudah ketahuan berapa kuota yang diberikan," katanya.
    Dalam usulan CPNS ini, lanjut Firdaus pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel. Dalam hal ini, tentang pemenuhan analisis beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab) yang dokumennya dilengkapi Bagian Organisasi. "ABK dan Anjabnya juga sudah disampaikan oleh Bagian Organisasi," imbuhnya
 
 
 
 

AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Otak Pelaku Penjual Emas Palsu di Balaraja Diringkus Polisi

Otak Pelaku Penjual Emas Palsu di Balaraja Diringkus Polisi

Rabu, 24 Mei 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Edi (40) tidak bisa mengelak saat aparat Kepolisian dari Polsek Balaraja menangkapnya. Tersangka diduga sebagai otak pelaku kejahatan menjual emas palsu ke beberapa toko emas di Balaraja dan Serpong.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs