Connect With Us

Tangsel butuh 1.215 CPNS

| Rabu, 26 September 2012 | 20:33

| Dibaca : 956

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANG
-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Jumlahnya sebanyak 1.215 CPNS.

    Kepala BKPP Kota Tangsel Achmad Firdaus mengatakan, usulan kebutuhan PNS tersebut disampaikan pihaknya Juni lalu. "Sudah kita usulkan 30 Juni lalu, sebanyak 1.215," kata Firdaus, Rabu (26/9).
 
Dikatakan Firdaus, usulan CPNS tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta ke Badan Kepegawaian Nasional.
    Dari 1.215 usulan kuota CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. Dari jumlah itu, dominasi usulan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlah masing-masingnya mencapai 400 lebih. "Tenaga pendidik sebanyak 236, tenaga kesehatan 481, dan tenaga teknis sebanyak 498," terang Firdaus.
    Dari masing-masing kebutuhan itu juga terdapata di semua level pendidikan. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga dari SLTA, D3, S1 dan S2 ada. Semua kebutuhan itu, kata Firdaus diusulkan untuk dasar penetapan kuota CPNS 2013 di Kota Tangsel. "Itu yang kita usulkan. Kalau kuotanya berapa yang disetujui Kemenpan belum tentu. Bisa jadi hanya 100 atau 200 CPNS saja," katanya. Kendati demikian, Firdaus menaruh harapan besar usulan tersebut dikabulkan Kemenpan dan RB. Walau tidak semua, minimal 50 persen dari usulan BKPP disahkan sebagai kuota CPNS Kota Tangsel 2013 nanti.
    Alasannya, sebagai wilayah baru Kota Tangsel membutuhkan banyak pegawai. Bahkan, usulan itu belum sepenuhnya menutupi kebutuhan pegawai di daerah ini. "Kalau kebutuhan PNS di Kota Tangsel memang banyak. Cuma, kita usulkan secara bertahap," ujarnya.
    Harapan Firdaus juga lantaran, pada Januari mendatang moratorium pengangkatan PNS sudah dicabut oleh Kemenpan RB. Sehingga, besar kemungkinan usulan dari BKPP bisa disepakati karena pertimbangan kebutuhan dari daerah baru. "Moratorium sampa Desember 2012 ini habis. Kalau memang ditetapkan, Januari sudah ketahuan berapa kuota yang diberikan," katanya.
    Dalam usulan CPNS ini, lanjut Firdaus pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel. Dalam hal ini, tentang pemenuhan analisis beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab) yang dokumennya dilengkapi Bagian Organisasi. "ABK dan Anjabnya juga sudah disampaikan oleh Bagian Organisasi," imbuhnya
 
 
 
 

TOKOH
Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Minggu, 19 Juni 2016 | 17:15

TANGERANGNews.com-Permainan anak serta cerita yang ‘sehat’ di zaman seperti saat ini susah dicari. Hal itu lah yang melatar belakangi Djoko Hartanto untuk membuat story telling yang benar-benar menghibur dan menitik beratkan kepada budi pekerti sehingga

NASIONAL
Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:26

TANGERANGNews.com - Mantan Ketua KPK yang divonis telah melakukan pembunuhan terhadap Direktur Utama Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yakni Antasari Azhar, dalam kurun waktu dua bulan akan segera menghirup udara segar.

TEKNO
Pengguna Android Terancam Dimata-matai

Pengguna Android Terancam Dimata-matai

Kamis, 18 Agustus 2016 | 11:45

TANGERANGNews.com - Firma keamanan Lookout menemukan bug pada Android KitKat ke atas. Ini berpotensi menyerang 80 persen perangkat Android yang beredar di pasaran.

BANDARA
Mulai besok Seluruh Penerbangan Domestik Lion Air Melalui Terminal 1

Mulai besok Seluruh Penerbangan Domestik Lion Air Melalui Terminal 1

Jumat, 26 Agustus 2016 | 17:16

TANGERANGNews.com-Terhitung mulai 27 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB seluruh penerbangan rute domestik Lion Air beroperasi melalui Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance