Connect With Us

Tangsel butuh 1.215 CPNS

| Rabu, 26 September 2012 | 20:33

| Dibaca : 1120

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)


TANGERANG
-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Jumlahnya sebanyak 1.215 CPNS.

    Kepala BKPP Kota Tangsel Achmad Firdaus mengatakan, usulan kebutuhan PNS tersebut disampaikan pihaknya Juni lalu. "Sudah kita usulkan 30 Juni lalu, sebanyak 1.215," kata Firdaus, Rabu (26/9).
 
Dikatakan Firdaus, usulan CPNS tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta ke Badan Kepegawaian Nasional.
    Dari 1.215 usulan kuota CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel. Dari jumlah itu, dominasi usulan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlah masing-masingnya mencapai 400 lebih. "Tenaga pendidik sebanyak 236, tenaga kesehatan 481, dan tenaga teknis sebanyak 498," terang Firdaus.
    Dari masing-masing kebutuhan itu juga terdapata di semua level pendidikan. Dalam hal ini, kebutuhan tenaga dari SLTA, D3, S1 dan S2 ada. Semua kebutuhan itu, kata Firdaus diusulkan untuk dasar penetapan kuota CPNS 2013 di Kota Tangsel. "Itu yang kita usulkan. Kalau kuotanya berapa yang disetujui Kemenpan belum tentu. Bisa jadi hanya 100 atau 200 CPNS saja," katanya. Kendati demikian, Firdaus menaruh harapan besar usulan tersebut dikabulkan Kemenpan dan RB. Walau tidak semua, minimal 50 persen dari usulan BKPP disahkan sebagai kuota CPNS Kota Tangsel 2013 nanti.
    Alasannya, sebagai wilayah baru Kota Tangsel membutuhkan banyak pegawai. Bahkan, usulan itu belum sepenuhnya menutupi kebutuhan pegawai di daerah ini. "Kalau kebutuhan PNS di Kota Tangsel memang banyak. Cuma, kita usulkan secara bertahap," ujarnya.
    Harapan Firdaus juga lantaran, pada Januari mendatang moratorium pengangkatan PNS sudah dicabut oleh Kemenpan RB. Sehingga, besar kemungkinan usulan dari BKPP bisa disepakati karena pertimbangan kebutuhan dari daerah baru. "Moratorium sampa Desember 2012 ini habis. Kalau memang ditetapkan, Januari sudah ketahuan berapa kuota yang diberikan," katanya.
    Dalam usulan CPNS ini, lanjut Firdaus pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangsel. Dalam hal ini, tentang pemenuhan analisis beban kerja (ABK) dan analisa jabatan (Anjab) yang dokumennya dilengkapi Bagian Organisasi. "ABK dan Anjabnya juga sudah disampaikan oleh Bagian Organisasi," imbuhnya
 
 
 
 

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

BANTEN
Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Boyamin Saiman Ajukan Praperadilan Bansos Banten

Kamis, 5 Januari 2017 | 22:00

TANGERANGNews.com-Boyamin Saiman, yang dikenal dengan pengacara mantan ketua KPK Antasari Azhar mendaftarkan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dia mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meng

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim