Connect With Us

Tutup ASSBI Kompetisi Nasional U-10, Airin dukung pembentukan Atlet sejak dini

| Minggu, 30 September 2012 | 19:18

| Dibaca : 1090

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menutup ASSBI Kompterisi Nasional U-10. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menutup Kompetisi Nasional Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) U-10, di Puspitek Serpong, Minggu (30/09).

Melihat liukan para atlet bocah tersebut menggiring bola  Airin terkagum. Dirinya sangat yakin Indonesia sebenarnya memiliki talenta pemain sepak bola, asalkan memang harus terus dipantau. "Saya sangat takjub, dan saya sangat yakin Indonesia memiliki bibit atlet sepak bola yang banyak. Hanya ini perlu terus menerus terpantau, saya sangat beruntung bisa menyaksikan ini," terangnya.
 
Dalam kesempatan itu, rasa bangga juga ditunjukkan kepada 600 siswa dari 25 SSB yang berasal dari 16 Provinsi di Indonesia yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 
Terlebih, mereka datang dari berbagai tempat yang jauh dari Kota Tangsel, seperti dari Batam, Mimika (Papua Barat), Ciparai (Jawa Barat), Jawa Timur, Lamping, Kepulauan Riau, sampai Jakarta dan terdekat Tangerang Raya.
 
“Dari ratusan peserta ini akan kami pilih 100 pemain yang akan diseleksi kembali dan terus dibina sampai piala dunia U-17 tiba,” ujar Presiden ASSBI Taufik Jursal Effend. 
 
 
Adi Azhar Lubis,10, warga Batam yang ikut serta dalam festifal Sepak Bola kreasi Ikatan Sekolah Sepak Bola Indonesia (ISSBI)  adalah bisa pergi ke World Cup U-17 (Piala Dunia dibawah usia 17 tahun) yang coba diusahakan penyelenggaraannya di Indonesia tahun 2017 mendatang oleh ISSBI.
 
Tak heran, dari Provinsi Kepulau Riau dia menempuh ratusan kilometer untuk dapat terpilih menjadi salah satu kiper terbaik yang akan dipersiapkan menuju ke piala dunia U-17 tersebut, beberapa tahun kedepan.
 
“Saya sengaja datang dari Batam agar bisa terpilih menjadi salah satu kiper inti. Alhamdulilah saya terpilih,” ucap bocah kecil yang mengidolai Van Der Sar tersebut.
 
Adi yang dalam kesempatan itu mendapatkan satu dari sejuta bola donasi dari Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pun bangga menjadi bagian dari tim yang dijaring ISSBI pada vestifal tingkat nasional tersebut.
 
Bahkan, ia bisa menyingkirkan ratusan siswa sekolah sepakbola (SSB) lain dari 16 provinsi yang ikut dalam ajang festifal tersebut.
 

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim