Connect With Us

PNS Tangsel 60% dari Provinsi

| Minggu, 22 Februari 2009 | 21:20

TANGERANGNEWS-Sejumlah daftar pejabat yang diajukan Bupati Ismet Iskandar bakal dicoret. Pasalnya wali Kota Tangerang Selatan HM Shaleh MT mengatakan, komposisi pejabat yang bakal  menempati posisi di Kota Tangerang Selatan lebih banyak dari Provinsi Banten dari pada pemerintah  induk Kabupaten Tangerang.

“Komposisinya, 60:40 untuk pejabat di Tangerang Selatan ini. Artinya lebih banyak pejabat propinsi  dari pada pejabat  tingkat Kabupaten Tangerang,” ujar Shaleh usai menebar 10 ribu bibit ikan di SMP 3 Pamulang,  Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (22/02).

Bahkan tidak menutup  kemungkinan, komposisi itu bisa berubah. Sebab, kata dia, harus diakui banyak pejabat dilingkungan Kabupaten Tangerang yang kurang memenuhi syarat.  “Kalau memang perlu dicoret,ya terpaksa dicoret. Yang
 jelas harus ada seleksi kan,” tutur mantan Kepala Dinas  Bina Marga Propinsi Banten ini.

Lebih lanjut, Shaleh menegaskan mekanisme pencoretan daftar  calon pejabat yang diusulkan Bupati bukan bersifat egoisme.  Tetapi standar seleksi yang memang perlu diberlakukan.

 Terutama pada pejabat yang memang tidak memenuhi kelayakan. Shaleh memastikan mekanisme pencoretan tadi tidak bakal  mempekeruh hubungan dengan pemkab Tangerang. Dipastikan pencoretan tersebut dapat dipahami Bupati Tangerang,  Ismet Iskandar. “Saya sudah jelaskan kok. Dan pak Ismet juga lebih
 terbuka dalam masalah ini,” ungkapnya.  Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Tb Bayu Murdani  berpendapat mekanisme pencoretan usulan pejabat merupakan  wewenang kepala daerah.  Kebijakan teresbut merupakan kepentingan internal pemerintah setempat. Sehingga tidak  bisa dianggap sebagai tindakan yang tidak kooperatif.  Hanya saja, lanjut Bayu proses pencoretan tidak bersifat
 brutal. (krim)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill