Connect With Us

76 Hektare Lahan di Tangsel Terkena Tol Cinere-Serpong

| Minggu, 7 Oktober 2012 | 15:24

| Dibaca : 937

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

TANGERANG-Sekitar 76 hektare lahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan terkena proyek pembangunan Tol Cinere (Depok) –Serpong (Tangsel). Itu diketahui setelah Pemkot Tangsel diminta sebagai pemerintah daerah setempat diminta oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar segera dilakukan pembebasan lahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Dudung E Diredja mengatakan, Kementerian PU telah menganggarkan dana untuk pembangunan Tol Cinere-Serpong terebut. “Semua dananya nanti dari pusat, kami hanya menyediakan lahan saja,” jelasnya, Kamis (4/10).

Pihaknya sedang mempersiapkan tim pembebasan lahan terdiri dari perwakilan Pemkot Tangsel, yakni dipimpin dirinya sendiri, Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Tangsel, dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang. “Tim pembebasan lahan sedang dibuat, kalau sudah jadi akan bergerak,” jelasnya.
 
Jika tol tersebut terealisasi pembangunannya, maka dibutuhkan lahan tak kurang dari 76 hektare, dengan panjang trek tak kurang dari 20 kilometer. “Rutenya dimulai dari Cinere dan berakhir di Serpong, tapi soal rancangan semuanya dari pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan dirancangnya pembangunan Tol Cinere-Serpong tersebut, diharapkan mobilitas dari daerah Cinere bisa lebih lancar dan bisa mengurangi titik kemacetan di Pondok Cabe, Ciputat dan Pamulang yang selama ini jadi rute yang dilalui kendaraan dari Cinere ke Serpong. “Jelas tujuan pembangunan Tol tersebut guna mengurai kemacetan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi terus dengan Kementerian PU untuk mendukung realisasi pembangunan Tol tersebut. “Saya sudah perintahkan Sekda untuk membentuk tim pembebasan. Jika tim sudah jadi, kami akan langsung sosialisasikan soal pembebasan lahan ini kepada masyarakat,” singkatnya. Menurut Airin, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) kini tengah mempersiapkan pembangunan tol sepanjang 10,14 Km itu. Adapun investasinya sekitar Rp1,7 triliun.
 

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

KOTA TANGERANG
Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Alfamart Jatiuwung

Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono, Selasa (28/3/2017).

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell