Connect With Us

76 Hektare Lahan di Tangsel Terkena Tol Cinere-Serpong

| Minggu, 7 Oktober 2012 | 15:24

| Dibaca : 714

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

TANGERANG-Sekitar 76 hektare lahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan terkena proyek pembangunan Tol Cinere (Depok) –Serpong (Tangsel). Itu diketahui setelah Pemkot Tangsel diminta sebagai pemerintah daerah setempat diminta oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) agar segera dilakukan pembebasan lahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Dudung E Diredja mengatakan, Kementerian PU telah menganggarkan dana untuk pembangunan Tol Cinere-Serpong terebut. “Semua dananya nanti dari pusat, kami hanya menyediakan lahan saja,” jelasnya, Kamis (4/10).

Pihaknya sedang mempersiapkan tim pembebasan lahan terdiri dari perwakilan Pemkot Tangsel, yakni dipimpin dirinya sendiri, Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Tangsel, dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang. “Tim pembebasan lahan sedang dibuat, kalau sudah jadi akan bergerak,” jelasnya.
 
Jika tol tersebut terealisasi pembangunannya, maka dibutuhkan lahan tak kurang dari 76 hektare, dengan panjang trek tak kurang dari 20 kilometer. “Rutenya dimulai dari Cinere dan berakhir di Serpong, tapi soal rancangan semuanya dari pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan dirancangnya pembangunan Tol Cinere-Serpong tersebut, diharapkan mobilitas dari daerah Cinere bisa lebih lancar dan bisa mengurangi titik kemacetan di Pondok Cabe, Ciputat dan Pamulang yang selama ini jadi rute yang dilalui kendaraan dari Cinere ke Serpong. “Jelas tujuan pembangunan Tol tersebut guna mengurai kemacetan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi terus dengan Kementerian PU untuk mendukung realisasi pembangunan Tol tersebut. “Saya sudah perintahkan Sekda untuk membentuk tim pembebasan. Jika tim sudah jadi, kami akan langsung sosialisasikan soal pembebasan lahan ini kepada masyarakat,” singkatnya. Menurut Airin, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) kini tengah mempersiapkan pembangunan tol sepanjang 10,14 Km itu. Adapun investasinya sekitar Rp1,7 triliun.
 

BANDARA
Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:35

"Ke lima orang tersebut didapati tengah asik bermain judi dengan kartu mahyong di sela-sela mobil yang terparkir. Alasannya iseng sambil nunggu penumpang," kata Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Endang Sutrisna, Rabu (25/5/2016).

BISNIS
Butuh Tukang, FindTukang Saja!

Butuh Tukang, FindTukang Saja!

Senin, 23 Mei 2016 | 13:15

"Dizaman era digital ini, semua orang ingin semua jasa didatangkan ke konsumen, praktis semua harus mobile," jelas CEO FindTukang , Nope Lavanda.

KAB. TANGERANG
Nyambi Jadi Pengecer Pakong, Otoy Ditangkap

Nyambi Jadi Pengecer Pakong, Otoy Ditangkap

Rabu, 25 Mei 2016 | 17:37

"Petugas menemukan buku catatan pemasang pakong dan pulpen yang berada di dalam gerobak, serta uang pemasang disaku celana pelaku sebesar Rp.104.000," kata Kapolsek, Rabu (25/5/2016).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -