Connect With Us

Airin Harap Jokowi-Ahok Koordinasi soal Banjir dan Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:24

| Dibaca : 573

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

 

TANGERANG- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap apa yang sudah menjadi janji Jokowi-Ahok soal melakukan sinergi dengan pemerintah daerah terhadap Kota Tangsel segera bisa terwujud.

“Harus ada komunikasi, koordinasi dan sinergisitas. Ya, intinya saling menguntungkan baik persoalan banjir, sampah dan lainnya,” terang Airin, Senin (15/10).
 
Diakui Airin memang persoalan di DKI Jakarta tidak hanya menjadi otoritas Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi dengan kerjasama yang baik tentu persoalan yang ada bisa dapat diselesaikan secara bertahap.”Tentu kita berharap itu bisa teralisasi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku tidak berharap banyak pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok, yang hari ini  dilantik. Komentar dingin itu dikeluarkan Wahidin karena beranggapan selama ini Kota Tangerang adalah kota satelit disekitar Jakarta tanpa ada kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta.
 

 
“ Soal pelantikan ya saya ucapkan selamat kepada Jokowi-Ahok, tapi saya tak banyak berharap. Karena selama ini Kota Tangerang hanya menerima beban tanpa adanya kontribusi nyata dari Jakarta,” kata Walikota Tangerang, Wahidin Halim seusai menghadiri rapat paripurna.
 
Wahidin mengatakan, selama ini Jakarta terlalu arogan, mulai dari jadi pusat pemerintahan, perdagangan dan akhirnya menggusur kaum marjinal menuju ke wilayah sekitarnya seperti salah satunya ke Kota Tangerang.
 
“ Harusnya DKI dalam mengeluarkan kebijakan juga harus mendengar kebijakan dari pemerintah-pemerintah sekitar, jangan jadikan Kota Tangerang sebagai buangan. Harusnya pemerintah DKI dapat melihat problematika dari sekitar,” tuturnya lagi.

 

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

BANDARA
Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Senin, 17 Juli 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Anak artis Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dianiaya dua oknum anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang hingga babak belur, Sabtu (15/7/2017) malam. Penganiayaan dilakukan saat Axel dipaksa mengaku mengguakan narkoba.

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson