Connect With Us

Airin Harap Jokowi-Ahok Koordinasi soal Banjir dan Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:24

| Dibaca : 594

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dedi)

 

TANGERANG- Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap apa yang sudah menjadi janji Jokowi-Ahok soal melakukan sinergi dengan pemerintah daerah terhadap Kota Tangsel segera bisa terwujud.

“Harus ada komunikasi, koordinasi dan sinergisitas. Ya, intinya saling menguntungkan baik persoalan banjir, sampah dan lainnya,” terang Airin, Senin (15/10).
 
Diakui Airin memang persoalan di DKI Jakarta tidak hanya menjadi otoritas Gubernur DKI Jakarta saja. Tetapi dengan kerjasama yang baik tentu persoalan yang ada bisa dapat diselesaikan secara bertahap.”Tentu kita berharap itu bisa teralisasi,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengaku tidak berharap banyak pada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok, yang hari ini  dilantik. Komentar dingin itu dikeluarkan Wahidin karena beranggapan selama ini Kota Tangerang adalah kota satelit disekitar Jakarta tanpa ada kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta.
 

 
“ Soal pelantikan ya saya ucapkan selamat kepada Jokowi-Ahok, tapi saya tak banyak berharap. Karena selama ini Kota Tangerang hanya menerima beban tanpa adanya kontribusi nyata dari Jakarta,” kata Walikota Tangerang, Wahidin Halim seusai menghadiri rapat paripurna.
 
Wahidin mengatakan, selama ini Jakarta terlalu arogan, mulai dari jadi pusat pemerintahan, perdagangan dan akhirnya menggusur kaum marjinal menuju ke wilayah sekitarnya seperti salah satunya ke Kota Tangerang.
 
“ Harusnya DKI dalam mengeluarkan kebijakan juga harus mendengar kebijakan dari pemerintah-pemerintah sekitar, jangan jadikan Kota Tangerang sebagai buangan. Harusnya pemerintah DKI dapat melihat problematika dari sekitar,” tuturnya lagi.

 

TANGSEL
Lomba Burung Airin Cup 2 Kisruh

Lomba Burung Airin Cup 2 Kisruh

Senin, 23 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Ajang perlombaan burung berkicau bernama Airin Cup 2 yang berlangsung di lapangan Telkom BSD, Minggu (22/4/2018)

KAB. TANGERANG
DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

Senin, 23 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Menambah kantor sekretariatnya di Jalan Pemda

TEKNO
Keren! 500 Siswa SD & SMP Ikut Kontes Robot di BSD City

Keren! 500 Siswa SD & SMP Ikut Kontes Robot di BSD City

Minggu, 22 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti bekerja sama dengan International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia menggelar kompetisi robotic anak

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim