Connect With Us

Izin ke Kampus, Mahasiswi UIN Ciputat Mengilang

| Rabu, 24 Oktober 2012 | 19:09

TANGERANG-Mahasiswi Jurusan Biologi, Fakultas Saint dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Evi Bai Syarifah, 21, dinyatakan hilang oleh keluarganya, sejak Minggu (21/10) lalu. Saat ini pihak keluarga masih menelusuri jejak keberadaan gadis cantik tersebut.
 
Menurut keterangan Salam, kakak dari mahasiswi tersebut, sebelum keluarga menyatakan kehilangan jejak korban, Evi terlebih dahulu meninggalkan rumah pada Minggu (21/10), sekira pukul 07.00 WIB, dengan alasan mengikuti kegiatan kampus.
 
Setelah pergi dari rumah, pada malam harinya, Evi masih melakukan kontak telepon dan mengirimkan pesan singkat kepada ibunya, untuk memberikan kabar dan keberadannya. “Awalnya dia pergi untuk kegiatan kampus, lalu malamnya izin tidak pulang karena acaranya sampai malam,” kata Salam, Rabu (24/10).
 
Selanjutnya, pada Senin (22/10) pagi, beber Salam, adiknya mengirimkan pesan singkat kepada temannya, untuk memberitahukan bahwa ia tak bisa mengikuti kegitan perkulihaan. “Kami pun tahu bahwa Evi tidak kuliah dari temannya yang dapat SMS (pesan singkat), setalah kami kroscek ke teman-temannya. Dari situ kami mulai curiga,” jelasnya.
 
Kecuriaan pihak keluarga semakin menjadi pada Selasa (23/10) lalu. Dimana, setiap kali Evi mengirimkan pesan singkat tentang keberadaanya, selalu menggunakan nomor yang berlainan. Parahnya lagi, setelah ditelepon balik, tidak pernah ada nada aktif. “Terakhir kali memberi kabar dia ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” lanjut Salam.
 
Atas kecurgaan itu, akhirnya keluarga melakukan pencarian ke sana dan ke sini. “Kami langsung mencari ke kampus menanyakan kegiatan di fakultas saint dan teknologi jurusan biologi. Ternyata teman-temannya kuliah dan tidak ada kegiatan. Dari sana kami langsung mencari ke Pasar Minggu dan juga tidak kami temukan, sampai akhirnya kami menyerah dan melaporkannya ke Mapolsek Pasar Minggu, bahwa kami telah kehilangan adik kami,” tandasnya.
 
Masih kata Salam, saat meninggalkan rumah, adiknya mengenakan baju warna hijau, berkerudung dan menggunakan celana jeans biru. “Kami juga sudah minta bantuan pihak kampus untuk mencari keberadaan adik kami. Dan akan ditindaklanjuti. Orang tua kami sangat sedih, kerena sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali,” singkatnya.
 
Sebagai informasi pula, Evi Bai Syarifah juga merupakan adik kandung dari mantan Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiah periode 2002-2003 Megawati, dan juga saudari dari Anggota DPRD Kota Tangsel, sekaligus Ketua DPC PPP Kota Tangsel Ahmad Fauzi Rully. “Dia saudara saya, kami juga ikut mencarinya dan berharap segera menemukannya,” ucap Rully.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill