Connect With Us

Jalan Ciater Serpong dilebarkan jadi empat jalur

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Oktober 2012 | 17:19

| Dibaca : 1234

Jalan Raya Ciater Serpong. (tangerangnews / ist)

 
TANGERANGNEWS.com-Sempitnya Jalan Raya Ciater Serpong di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akhirnya sering terjadi macet membuat Pemkot Tangsel akan melebarkan jalan tersebut menjadi empat jalur.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati mengaku,  telah  mengalokasikan anggaran sebesar Rp46 miliar untuk pembebasan dan pelebaran jalan tersebut.
"Pelebaran jalan tersebut akan dilaksanakan awal tahun 2013," kata Retno, Rabu (31/10/2012).

Retno mengatakan,  nantinya jalan raya Ciater yang kini hanya dua jalur akan dilebarkan menjadi empat jalur dengan lebar 24 meter.

Lahan yang akan dilebaran sepanjang 4,4 kilometer, dengan rincian 2,2 kilometer untuk ruas Jalan Ciater Raya-pertigaan Maruga dan 2,2 Kilometer untuk ruas pertigaan Maruga--pertigaan Jalan Aria Putra.

"Sehingga nantinya, kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan Raya Ciater, akan dapat teratasi," katanya.

Retno menambahkan, dari Pertigaan Maruga akan ada simpang kaki ke arah Jalan Pamulang 2 sepanjang 145 meter dan tersedia juga jalur sepeda.

Selain itu, drainase di jalan tersebut pun dibuat dengan lebar 1,2 meter dan di atasnya dibangun jalur untuk pedestrian atau pejalan kaki.


Tak hanya itu, Retno menjelaskan pertigaan Maruga kondisi geometrinya tidak seperti sekarang yakni menemui tanjakan saat berputar atau melintas di Pertigaan Maruga

"Di Pertigaan Maruga ini nantinya akan ada bundaran. Selain itu akan ada pula penambahan geometri di titik itu," katanya.

Mengenai proses pelebaran, lanjut dia, pengerjaan untuk jalan penghubung antara Ciputat dan Serpong sudah dapat dilaksanakan karena telah dibebaskan. "Sisanya hingga saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan," katanya.

 

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi