Connect With Us

Santri Asal Kelurahan Parigi Susfect H1N1

| Minggu, 26 Juli 2009 | 12:28

TANGERANGNEWS-M,16,seorang santri Pondok Pesantren Darussalam di Cilangkap, Kota Depok, Jawa Barat yang berasal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dirawat di Puskemas Pondok Aren. Dugaan kuat, warga yang tinggal di Jalan Masjid Atawabil Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren itu terserang virus H1N1. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Dadang M Epid mengatakan, santri tersebut diketahui mengalami deman tinggi ketika baru pulang dari pondok pesantrennya pada Rabu (22/3) lalu. Ketika tiba di rumahnya, korban langsung deman tinggi. Karena khawatir, keluarga korban kemudian membawa anaknya ke puskesmas. “Petugas sudah mengambil sampel darah pada Kamis (23/7) sore. Sampel tersebut sudah dibawa ke laboratorium Balitbangkes Departemen Kesehatan (Depkes) untuk diperiksa. Kemungkinan hari Senin (26/7) hasilnya baru keluar,” ungkap Dadang, hari ini. Dirinya mengatakan, Ponpes tempat korban sekolah saat ini sedang heboh wabah Flu Babi. Namun, Dinkes Kota Tangsel belum mengatahui informasi secara rinci kejadian di Depok tersebut.“Kita belum mendapatkan laporan dari Ponpes tersebut,” paparnya. Seluruh keluarga M yang berjumlah 4 orang sudah diberikan tablet tamiflu dan masker. Mereka tetap dibebaskan untuk berinteraksi dengan tetangga. Pasalnya, Dinkes sulit melakukan isolasi kepada kelurga korban.”Namun saat ini mereka dalam pengawasan kami. Jika kondisi kesehatan keluarga atau korban yang semakin drop, maka akan langsung dibawa ke rumah sakit. Mereka diawasi 2 orang tim kesehatan dari Puskesmas Pondok Aren,” katanya. Dadang mengatakan, hingga kini sudah ada 8 orang warga Kota Tangsel yang sudah positif flu babi. Jumlah tersebut belum termasuk M, karena hasil labnya belum keluar. Mereka adalah WA ,36, warga BSD Serpong, IG ,33, warga Serpong, NN ,30, warga Pondok Aren, SN ,14, warga Pamulang, LP ,17, warga Serpong, WA ,21, warga Alam Sutera Serpong Utara namun sudah pindah ke Jakarta Selatan, S ,12, warga Alam Sutera Serpong Utara, dan MR ,10, warga Setu.“Kondisi mereka yang positif dan sudah membaik. Mereka ada yang sempat dirawat di RSPI Sulianti Saroso dan RSUD Tangerang,” pungkasnya. (derek)
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill