Connect With Us

Website KPU Tangsel Diisengi Hacker

| Kamis, 1 November 2012 | 20:22

Ilustrasi maling komputer. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Peselencar dunia maya yang gemar akan isu politik dan perkembangannya di Kota Tangsel kesal. Pasalnya, ketika akan mengunjunggi situs website resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel tak bisa. Sebaliknya, mereka hanya menemukan gambar kedap-kedip yang menyilaukan mata dengan tulisan “Stop Coruption”.
 
“Sudah beberapa kali saya mau lihat website KPU untuk mencari berita dan pekembangan partai yang lolos verifikasi dan akan diverifikasi faktual justru tidak bisa. Kelihatannya website itu di hacker orang,” kata Salam, warga Pamulang yang mengaku simpatisan salah satu partai politik, Kamis (1/11).
 
Keluhan yang sama juga diungkapkan sejumlah warga lainnya. Mereka yang akan membuka situs remsi KPUD Kota Tangsel dengan alamat website di http://www.kpud-tangselkota.go.id/ tidak pernah bisa membukanya. Lagi-lagi hanya tulisan “Stop Coruption” dengan tanda Kabanjahe Cyber/Lampung Cyber. “Kenapa yah? Bikin silau mata saja. Sudah lama tidak diperbaiki,” jelas Erwan, warga Serpong.
 
Penasaran dengan keluhan sejumlah warga, wartawan coba mebuka situs resmi yang tertera diatas. Nyatanya, dutemukan fakta yang sama bahwa situs KPUD Kota Tangsel tidak bisa dibuka dan hanya menampilkan cahaya berkerlipan yang menyilaukan mata.
 
Ditanyakan masalah ini kepada Anggota KPUD Kota Tangsel Agus Supadmo, pihaknya membenarkan adanya tindakan hacker atas situs lembaganya. Bahkan, bukan sekali ini saja, situs tersebut diisengi hacker. “Sudah beberapa kali situs kami diisengi, sampai sekarang kami belum tahu solusinya,” jelas Supadmo.
 
Menurutnya, sudah lebih dari 3 bulan lamanya, situs KPU tidak bisa dibuka dan hanya tercapat tanda kena isengan hacker. Untuk itu, pihaknya pun kesulitan untuk mengupload (mengisi) kontens pemberitaan soal kegiatan KPUD dan perkembangan partai politik dan kegiatan politik lainnya di website tersebut. “Sampai saat ini kami belum ketahui penyebabnya,” singkatnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill