Connect With Us

Protes Kekerasan Pewarta Foto Tangerang Ekspres, Wartawan Unjuk Rasa

| Senin, 5 November 2012 | 18:38

Protes Kekerasan Pewarta Foto Tangerang Ekspres, Wartawan Unjuk Rasa. (tangerangnews / kun athira)


 
TANGERANG-Wartawan berbagai media cetak dan elektronik di Kota Tangerang Selatan (Tansgel) berunjuk rasa di Bundaran BSD, Serpong, Senin (5/11). Aksi tersebut mereka lakukan guna menuntut agar kekerasan kepada wartawan diusut tuntas.
 
Kekerasan tersebut dialami Miladi Ahmad, fotografer harian Tangerang Ekspres saat meliput kerusuhan Konser Soundrenaline 2012 di Lapangan BSD City , Sabtu (3/11) lalu.
 
Aksi dilakukan secara damai dengan menggelar poster, mengecam aksi kekerasan yang terus terjadi.
 
Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tansgel  Syamsudin mengatakan, unjuk rasa ini bentuk keprihatinan terhadap aksi kekerasan itu. “Kami menuntut kekerasan terhadap wartawan dihentikan. Kami mengutuk keras kekerasan itu. Kami menuntut kepada polisi, agar kekerasan terhadap Miladi Ahmad disusut tuntas,” pintasnya.
 
Sebagaimana diberitakan, Miladi dipukuli petugas berseragam panitia konser Soundrenaline, saat hendak memotret kerusuhan penonton di acara yang digelar pada Sabtu (3/11) malam lalu. Akibatnya, Miladi mengalami luka dibnagian rusuk kanan, dan sudah melaporkan pemukulan yang dialaminya ke Polsek Serpong. “Kami ingin kekerasan kepada wartawan berakhir. Semoga apa yang saya alami ini tidak terjadi lagi pada wartawan lain,” kata Miladi.
 
Kepala Polsek Serpong Komisaris Polisi (Kompol) Nico Andreano Setiawan menyatakan, akan mengusut kasus itu. “Kami telah menerima laporan dan telah membuat BAP (Berita Acara Perkara) untuk korban. Pihak-pihak yang terlibat tentu akan dipanggil,” katanya.
 
Menurut Nico, polisi membutuhkan dua alat bukti yang kuat atas kekerasan yang menimpa Miladi. Diantaranya, keterangan saksi yang kuat, dan alat bukti yang kuat pula.
 
“Pokoknya, semua pihak yang ada di BAP, mulai saksi korban, saksi kejadian, sampai panitia penyelenggara akan kami panggil secara bertahap,” pungkasnya.
NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill