Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

| Jumat, 30 November 2012 | 19:15

| Dibaca : 3647

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Tangsel Expo dan Job Fair. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Dinas Sosial Ketenagaakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel tak mau ketinggalan dalam memeriahkan event HUT ke-empat Kota Tangsel.
Dalam momen hari jadi Kota Tangsel ini, Dinsosnakertrans menggelar job fair.
   
Kepal Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Tangsel Rohidin mengatakan, dalam job fair itu tersedia 3.725, lowongan kerja. "Sementara ini, ada 26 stan dari 26 perusahaan yang membuka loker," katanya, ditemui di lokasi acara di Lapangan Sunbrust BSD City, Jumat (30/11).

    Acara ini, kata Rohidin, akan digelar selama tiga hari. Mulai Jumat (30/11) kemarin, hingga Minggu (2/12) besok. "Kemungkinan, jumlah perusahaan akan bertambah dan lokernya juga bertambah. Karena tadi juga, kami baru dapat informasi ada satu bank yang akan membuka stand di sini," jelasnya.

    Dari ribuan loker yang tersedia dalam acara itu, paling banyak dari jenis usaha perdagangan. Yaitu, retail baik minimarket maupun mal. "Untuk dominasi, sama saja. Setiap stand rata-rata lokernya 200 lebih," imbuhnya.

    Untuk jenjang pendidikan, minimal SMA. Jumlahnya, menurut Rohidin juga cukup banyak dibutuhkan. Hal itu karena memang upaya dari Dinsosnakertrans Kota Tangsel, untuk mengurangi pengangguran dari kalangan lulusan SMA. "Setiap harinya kita buka jam 08.00 pagi sampai malam," ujarnya.

    Terpisah, Bagian Rekruitmen PT Oto Finance Hana Tahhir mengaku ke tempat itu dirinya membawa 300 loker. Mulai dari loker untuk lapangan, hingga adminstrasi di kantor pusat dan cabang.
 
"Untuk SMA, dibutuhkan untuk surveyor. Untuk D1-S1 juga ada lokernya, untuk administrasi dan bagian keuangan," imbuhnya.
   
  
NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

AYO! TANGERANG CERDAS
Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Pentingnya Moral & Etika Dalam Membangun Kompetensi Berbasis Teknologi

Sabtu, 7 Januari 2017 | 18:00

Dia berharap kedepan instansi pendidikan ikut mendorongnya. Karena saat ini dia menilai seperti ada pembiaran. “Saya yakin anak muda sekarang ini sebenarnya memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa ini," tandasnya.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim