Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

| Jumat, 30 November 2012 | 19:15

| Dibaca : 2253

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Tangsel Expo dan Job Fair. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Dinas Sosial Ketenagaakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel tak mau ketinggalan dalam memeriahkan event HUT ke-empat Kota Tangsel.
Dalam momen hari jadi Kota Tangsel ini, Dinsosnakertrans menggelar job fair.
   
Kepal Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Tangsel Rohidin mengatakan, dalam job fair itu tersedia 3.725, lowongan kerja. "Sementara ini, ada 26 stan dari 26 perusahaan yang membuka loker," katanya, ditemui di lokasi acara di Lapangan Sunbrust BSD City, Jumat (30/11).

    Acara ini, kata Rohidin, akan digelar selama tiga hari. Mulai Jumat (30/11) kemarin, hingga Minggu (2/12) besok. "Kemungkinan, jumlah perusahaan akan bertambah dan lokernya juga bertambah. Karena tadi juga, kami baru dapat informasi ada satu bank yang akan membuka stand di sini," jelasnya.

    Dari ribuan loker yang tersedia dalam acara itu, paling banyak dari jenis usaha perdagangan. Yaitu, retail baik minimarket maupun mal. "Untuk dominasi, sama saja. Setiap stand rata-rata lokernya 200 lebih," imbuhnya.

    Untuk jenjang pendidikan, minimal SMA. Jumlahnya, menurut Rohidin juga cukup banyak dibutuhkan. Hal itu karena memang upaya dari Dinsosnakertrans Kota Tangsel, untuk mengurangi pengangguran dari kalangan lulusan SMA. "Setiap harinya kita buka jam 08.00 pagi sampai malam," ujarnya.

    Terpisah, Bagian Rekruitmen PT Oto Finance Hana Tahhir mengaku ke tempat itu dirinya membawa 300 loker. Mulai dari loker untuk lapangan, hingga adminstrasi di kantor pusat dan cabang.
 
"Untuk SMA, dibutuhkan untuk surveyor. Untuk D1-S1 juga ada lokernya, untuk administrasi dan bagian keuangan," imbuhnya.
   
  
NASIONAL
Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Senin, 23 Mei 2016 | 15:00

Kedua wanita ini berasal dari keluarga yang berbeda. Nurul merupakan putri dari pasangan Salman dan Jannah, sedangkan Nur merupakan putri dari pasangan Abdul Qodir dan Nurmah.

KAB. TANGERANG
Setubuhi Siswi SMP Tangerang, Asep Ditangkap Polisi

Setubuhi Siswi SMP Tangerang, Asep Ditangkap Polisi

Kamis, 26 Mei 2016 | 14:00

TANGERANG-Asep alias Alay, 25, ditangkap aparat Polsek Pasar Kemis karena menyetubuhi siswi SMP berinisal AW, 14, yang baru saja dikenalnya. Persetubuhan itu dilakukan di rumah orang tua pelaku di Kampung Waru, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangeran

KOTA TANGERANG
Permudah Pencari Kerja, Pemkot Tangerang Terapkan SMS Gateway

Permudah Pencari Kerja, Pemkot Tangerang Terapkan SMS Gateway

Selasa, 24 Mei 2016 | 19:00

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang terus mengembangkan berbagai inovasi untuk pelayanan masyarakat, termasuk dalam bidang tenaga kerja. Dengan mengusung konsep smart city, Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) meluncurkan program SMS G

TANGSEL
Tragis, Empat Bocah Jadi Korban Cabul Siswa SMP di Tangsel

Tragis, Empat Bocah Jadi Korban Cabul Siswa SMP di Tangsel

Kamis, 26 Mei 2016 | 12:00

TANGERANG-Empat bocah lelaki diduga dicabuli oleh siswa kelas dua SMP berinisial I, 14, yang merupakan tetangganya di RT02/04, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -