Connect With Us

Job Fair Tangsel Sediakan Ribuan Lowongan Kerja

| Jumat, 30 November 2012 | 19:15

| Dibaca : 2055

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Tangsel Expo dan Job Fair. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Dinas Sosial Ketenagaakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel tak mau ketinggalan dalam memeriahkan event HUT ke-empat Kota Tangsel.
Dalam momen hari jadi Kota Tangsel ini, Dinsosnakertrans menggelar job fair.
   
Kepal Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Tangsel Rohidin mengatakan, dalam job fair itu tersedia 3.725, lowongan kerja. "Sementara ini, ada 26 stan dari 26 perusahaan yang membuka loker," katanya, ditemui di lokasi acara di Lapangan Sunbrust BSD City, Jumat (30/11).

    Acara ini, kata Rohidin, akan digelar selama tiga hari. Mulai Jumat (30/11) kemarin, hingga Minggu (2/12) besok. "Kemungkinan, jumlah perusahaan akan bertambah dan lokernya juga bertambah. Karena tadi juga, kami baru dapat informasi ada satu bank yang akan membuka stand di sini," jelasnya.

    Dari ribuan loker yang tersedia dalam acara itu, paling banyak dari jenis usaha perdagangan. Yaitu, retail baik minimarket maupun mal. "Untuk dominasi, sama saja. Setiap stand rata-rata lokernya 200 lebih," imbuhnya.

    Untuk jenjang pendidikan, minimal SMA. Jumlahnya, menurut Rohidin juga cukup banyak dibutuhkan. Hal itu karena memang upaya dari Dinsosnakertrans Kota Tangsel, untuk mengurangi pengangguran dari kalangan lulusan SMA. "Setiap harinya kita buka jam 08.00 pagi sampai malam," ujarnya.

    Terpisah, Bagian Rekruitmen PT Oto Finance Hana Tahhir mengaku ke tempat itu dirinya membawa 300 loker. Mulai dari loker untuk lapangan, hingga adminstrasi di kantor pusat dan cabang.
 
"Untuk SMA, dibutuhkan untuk surveyor. Untuk D1-S1 juga ada lokernya, untuk administrasi dan bagian keuangan," imbuhnya.
   
  
PROPERTI
Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sabtu, 23 April 2016 | 10:00

TANGERANG- Sinar Mas Land dinobatkan sebagai salah satu perusahaan paling kreatif pada tahun 2016, yakni Indonesia Most Creative Companies 2016 dalam ajang OCI Indonesia Award 2016. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dhony Rahajoe, Managing Direc

TEKNO
Pegawai Muda Apple Ditemukan Tewas di Kantor

Pegawai Muda Apple Ditemukan Tewas di Kantor

Jumat, 29 April 2016 | 19:00

TANGERANG- Setelah melaporkan penurunan keuntungan terburuk dalam 13 tahun terakhir, Apple kembali dihempas kabar buruk. Salah satu pegawainya ditemukan tewas di markas Apple, Cupertino.

TANGSEL
Tol Serpong-Kunciran di Tangerang Molor karena anggaran tekor

Tol Serpong-Kunciran di Tangerang Molor karena anggaran tekor

Sabtu, 30 April 2016 | 11:00

TANGERANG SELATAN-Proyek pembebasan sejumlah tanah pada rencana pembangunan Tol Serpong-Kunciran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga ke Kota Tangerang, masih terkendala karena pemerintah masih belum memiliki anggaran alias tekor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Kamis, 7 April 2016 | 14:00

TANGERANG-Puluhan pelajar di Kota Tangerang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kamis (7/4/a2016). Aksi ini dilakukan seusai mereka serangkaian Ujian Nasional (UN) di hari terakhir.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -