Connect With Us

Bangun Stadion di Tangsel Butuh Lahan 5 Hektare

Denny Bagus Irawan | Rabu, 5 Desember 2012 | 18:13

Benyamin Davnie (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Sulit mencari lahan kosong di Tangsel untuk membangun stadion. Apalagi yang dibutuhkan tidak sedikit, sekitar 5 hektare.  Namun, Pemkot Tangsel merasa optimis untuk merealisasikannya.
Bahkan, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie  mengaku pembangunan sport centre  sudah  dalam tahap penyusunan feasibility study (FS) dan detail engineering design (DED).

“Sudah masuk masuk ke dalam  RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah),  2013 FS-nya sudah dimulai. Untuk lahan masih  mencari. Tetapi, sesuai Tata Ruang dan Tata  Wilayah lokasinya di kecamatan Setu atau  Serpong," ungkapnya, Rabu (5/12/2012).

Stadion menurut Benyamin sebagai solusi terhadap minimnya sarana  olahraga yang dimiliki Pemkot Tangsel.  "Akibatnya, banyak atlet muda yang memiliki  potensi, kurang berkembang karena tidak adanya pendukung sarana dan prasarana  memadai," katanya.

Sebab, selama ini untuk mengembangkan para atlet, Pemkot  meminjaman lokasi olahraga kepada pihak  ketiga atau sekolah yang mempuyai fasilitas olahraga. Ia mencontohkan untuk latihan olahrga basket dan bulutangkis, Pemkot Tangsel meminjam  fasilitas di gedung Bina Nusantara di Serpong.

"Saat ini memang kita memiliki stadion mini  di Ciputat, tetapi ini belum cukup. Sebab untuk atletik dan sarana olahraga lainnya belum ada," 
ujarnya.
 
KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill