Connect With Us

Kadin Tangsel Harap Perpanjangan Jalan, Bukan Pelebaran

| Kamis, 6 Desember 2012 | 18:23

Kemal Pasya. (tangerangnews / danang)

 

Reporter : Danang Andrio
TANGERANG-Perkembangan jumlah penduduk di Kota Tangsel berpengaruh terhadap peningkatan volume kendaraan,  yang ujungnya menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan.
 
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangsel Kemal Pasya berpendapat, seharusnya Pemkot Tangsel melakukan pemanjangan jalan dan bukan pelebaran jalan.

Itu dikatan Kemal, disela-sela acara Seminar 4 Tahun Kota Tangsel, di Universitas Negeri Islam (UIN) Ciputat, Kota Tangsel Kamis (6/12). “Kapasitas jalan yang sangat minim pastinya membuat kemacetan disejumlah jalan. Karna itu seharusnya mengatasi kemacetan dengan  konsep memperpanjang jalan dan bukan melebarkan jalan,” terangnya.
 
 Contohnya, kata Kemal, jalan sepanjang 5 kilometer di lakukan pelebaran 3 kilometer.  “Pastinya kendaraan yang melalui jalan lebar akan terhambat ketika memasuki jalur sempit, kecuali dilakukan pelebaran dengan total panjang jalan," tuturnya.

Dirinya menambahkan, Kadin Tangsel cenderung memilih melakukan pemanjangan jalan, dengan cara membuat jalur-jalur alternatif disejumlah daerah di Kota Tangsel. Hal tersebut dapat membuat sejumlah volume kendaraan berkurang, tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Kota Tangsel Musni Ahyani mengatakan, direncana tata ruang wilayah Kota Tangsel ada peningkatan jalan, peningkatan status jalan serta pelebaran jalan.
 
“Pemkot Tangsel memiliki prioritas membangun infrastruktur, pelebaran jalan alternatif dapat meminimalisir jumlah kepadatan arus di ruas jalan utama. Kami juga telah memperpanjang jalan, tetapi baru di jalan-jalan kampung,”  tampiknya.
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill