Connect With Us

Norodom Pimpin Tim Pembahas Lambang Tangsel

| Rabu, 29 Juli 2009 | 18:29

TANGERANGNEWS-Mantan wakil bupati Tangerang periode 2003-2008 Norodom Sukarno terpilih sebagai koordinator tim 9 pembahas lambang Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mantan Wakil Ismet Iskandar tersebut bertugas mencari dan menampung masukan dari masyarakat soal lambang Kota pecahan Kabupaten Tangerang tersebut. Norodom akan bekerja dengan 8 anggota tim lainnya, yaitu Supriyadi, Hery Sumardi, Tb Rahmattulah, Agam Pamungkas, Landung Mintoharjo, Fachrudin Zuhry, Abdul Rozak, dan M Mursidi. Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangsel Ahadi mengatakan, alasan Pemkot Tangsel menunjuk 9 orang nama-nama sebagai tim pembahas lambang daerah karen mereka adalah tokoh muda yang handal. Selain itu, 9 orang tersebut mempunyai visi kedepan yang sama untuk memajukan Kota Tangsel. “Mereka adalah tim khusus yang dibentuk Pemkot Tangsel. Mereka adalah alat untuk mengakomodir masukan, pendapat, usulan, dan penilai terhadap lambang Kota Tangsel,” pungkas Ahadi, Rabu (29/7). Dilanjutkan Ahadi, dengan adanya tim 9 ini diharapkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti sayembara lambang daerah dapat meningkat. Saat ini, sudah ada 6 contah lambang hyang sudah masuk ke Pemkot Tangsel. Padahal, pembukaan sayembara belum resmi dilakukan. “Tim akan menyusun dan menginventarisir warga yang ikut masuk ke dalam tim. Sebab, tim sekarang merupakan tim kecil. Takut banyak warga yang tidak terakomodir sehingga menimbulkan persoalan di masyarakat, jangan sampai dibelakang hari ada macam-macam,” katanya. Menurutnya, tim akan membuat kriteria lambang daerah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 77 tahun 2007 tentang lambang daerah. Dalam pasal 3 ayat 2, disebutkan, kriteria lambang daerah antara lain mengandung unsur budaya, sosial, geografis, potensi, dan keinginan atau harapan masyarakat. (Derby)
SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill