Connect With Us

Rusunawa Korban Situ Gintung Siap Huni

Denny Bagus Irawan | Selasa, 11 Desember 2012 | 12:16

warga saat melakukan pendaftaran penyewaan Rusunawa di Ciputat. (tangerangnews / danang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan rumah sosial (Rusos) yang terlekatk di Desa Kempung Bulak Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Bahkan, tim pengelola dan pemanfaatan Rusunawa dan Rusos sudah membuka pendaftaran untuk warga yang ingin menyewa  sejak hari Rabu (5/122012) lalu.
 
Rusunawa yang diprioritaskan untuk warga korban Situ Gintung itu hingga saat ini belum ada yang menempati. Sebab, para korban Situ Gintung diklaim kurang tertarik dengan Rusunawa. Untuk itu, Pemkot Tangsel kini membuka untuk kalangan buruh yang berpenghasilan rendah atau dibawah Rp1 juta.
 
Ada pun unit yang disediakan sebanyak 74 rumah,  dengan biaya pemeliharaan unit lantai dasar Rp 250.000/bulan, lantai 1 Rp 240.000/ bulan, lantai II Rp220.000/ bulan, lantai 3 Rp 200.000/ bulan.

Rohayah  bagian pendaftaran dari Dinas Tata Kota Tangsel mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sudah sebanyak 27 warga yang mengambil formulir. "Dari 27 warga yang mengambil formulir. Namun,  baru 1 warga yang mengembalikan formulir," katanya dilokasi.

Rohayah menambahkan, hampir warga sekitar yang telah mengambil formulir dan memberikan waktu selama 3-4 hari untuk dapat melengkapi formulir. Nantinya dari sejumlah warga yang telah mengembalikan formulir akan diseleksi kembali, apakah warga tersebut layak menempati Rusunawa tersebut.
 
“Syaratnya mudah warga Negara Indonesia, belum memiliki rumah dan berpenghasilan tetap serta mampu membayar biaya pemeliharaan,” tutupnya.
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill