Connect With Us

Rusunawa Korban Situ Gintung Siap Huni

Denny Bagus Irawan | Selasa, 11 Desember 2012 | 12:16

| Dibaca : 1659

warga saat melakukan pendaftaran penyewaan Rusunawa di Ciputat. (tangerangnews / danang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan rumah sosial (Rusos) yang terlekatk di Desa Kempung Bulak Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Bahkan, tim pengelola dan pemanfaatan Rusunawa dan Rusos sudah membuka pendaftaran untuk warga yang ingin menyewa  sejak hari Rabu (5/122012) lalu.
 
Rusunawa yang diprioritaskan untuk warga korban Situ Gintung itu hingga saat ini belum ada yang menempati. Sebab, para korban Situ Gintung diklaim kurang tertarik dengan Rusunawa. Untuk itu, Pemkot Tangsel kini membuka untuk kalangan buruh yang berpenghasilan rendah atau dibawah Rp1 juta.
 
Ada pun unit yang disediakan sebanyak 74 rumah,  dengan biaya pemeliharaan unit lantai dasar Rp 250.000/bulan, lantai 1 Rp 240.000/ bulan, lantai II Rp220.000/ bulan, lantai 3 Rp 200.000/ bulan.

Rohayah  bagian pendaftaran dari Dinas Tata Kota Tangsel mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sudah sebanyak 27 warga yang mengambil formulir. "Dari 27 warga yang mengambil formulir. Namun,  baru 1 warga yang mengembalikan formulir," katanya dilokasi.

Rohayah menambahkan, hampir warga sekitar yang telah mengambil formulir dan memberikan waktu selama 3-4 hari untuk dapat melengkapi formulir. Nantinya dari sejumlah warga yang telah mengembalikan formulir akan diseleksi kembali, apakah warga tersebut layak menempati Rusunawa tersebut.
 
“Syaratnya mudah warga Negara Indonesia, belum memiliki rumah dan berpenghasilan tetap serta mampu membayar biaya pemeliharaan,” tutupnya.
TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute