Connect With Us

Rusunawa Korban Situ Gintung Siap Huni

Ray | Selasa, 11 Desember 2012 | 12:16

| Dibaca : 1039

warga saat melakukan pendaftaran penyewaan Rusunawa di Ciputat. (tangerangnews / danang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan rumah sosial (Rusos) yang terlekatk di Desa Kempung Bulak Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Bahkan, tim pengelola dan pemanfaatan Rusunawa dan Rusos sudah membuka pendaftaran untuk warga yang ingin menyewa  sejak hari Rabu (5/122012) lalu.
 
Rusunawa yang diprioritaskan untuk warga korban Situ Gintung itu hingga saat ini belum ada yang menempati. Sebab, para korban Situ Gintung diklaim kurang tertarik dengan Rusunawa. Untuk itu, Pemkot Tangsel kini membuka untuk kalangan buruh yang berpenghasilan rendah atau dibawah Rp1 juta.
 
Ada pun unit yang disediakan sebanyak 74 rumah,  dengan biaya pemeliharaan unit lantai dasar Rp 250.000/bulan, lantai 1 Rp 240.000/ bulan, lantai II Rp220.000/ bulan, lantai 3 Rp 200.000/ bulan.

Rohayah  bagian pendaftaran dari Dinas Tata Kota Tangsel mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sudah sebanyak 27 warga yang mengambil formulir. "Dari 27 warga yang mengambil formulir. Namun,  baru 1 warga yang mengembalikan formulir," katanya dilokasi.

Rohayah menambahkan, hampir warga sekitar yang telah mengambil formulir dan memberikan waktu selama 3-4 hari untuk dapat melengkapi formulir. Nantinya dari sejumlah warga yang telah mengembalikan formulir akan diseleksi kembali, apakah warga tersebut layak menempati Rusunawa tersebut.
 
“Syaratnya mudah warga Negara Indonesia, belum memiliki rumah dan berpenghasilan tetap serta mampu membayar biaya pemeliharaan,” tutupnya.
KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

BANDARA
Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Senin, 17 Juli 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Anak artis Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dianiaya dua oknum anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang hingga babak belur, Sabtu (15/7/2017) malam. Penganiayaan dilakukan saat Axel dipaksa mengaku mengguakan narkoba.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson