Connect With Us

Rusunawa Korban Situ Gintung Siap Huni

Ray | Selasa, 11 Desember 2012 | 12:16

| Dibaca : 1003

warga saat melakukan pendaftaran penyewaan Rusunawa di Ciputat. (tangerangnews / danang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dan rumah sosial (Rusos) yang terlekatk di Desa Kempung Bulak Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Bahkan, tim pengelola dan pemanfaatan Rusunawa dan Rusos sudah membuka pendaftaran untuk warga yang ingin menyewa  sejak hari Rabu (5/122012) lalu.
 
Rusunawa yang diprioritaskan untuk warga korban Situ Gintung itu hingga saat ini belum ada yang menempati. Sebab, para korban Situ Gintung diklaim kurang tertarik dengan Rusunawa. Untuk itu, Pemkot Tangsel kini membuka untuk kalangan buruh yang berpenghasilan rendah atau dibawah Rp1 juta.
 
Ada pun unit yang disediakan sebanyak 74 rumah,  dengan biaya pemeliharaan unit lantai dasar Rp 250.000/bulan, lantai 1 Rp 240.000/ bulan, lantai II Rp220.000/ bulan, lantai 3 Rp 200.000/ bulan.

Rohayah  bagian pendaftaran dari Dinas Tata Kota Tangsel mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sudah sebanyak 27 warga yang mengambil formulir. "Dari 27 warga yang mengambil formulir. Namun,  baru 1 warga yang mengembalikan formulir," katanya dilokasi.

Rohayah menambahkan, hampir warga sekitar yang telah mengambil formulir dan memberikan waktu selama 3-4 hari untuk dapat melengkapi formulir. Nantinya dari sejumlah warga yang telah mengembalikan formulir akan diseleksi kembali, apakah warga tersebut layak menempati Rusunawa tersebut.
 
“Syaratnya mudah warga Negara Indonesia, belum memiliki rumah dan berpenghasilan tetap serta mampu membayar biaya pemeliharaan,” tutupnya.
BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

BANDARA
Sistem Tiket Kereta Bandara Non Tunai

Sistem Tiket Kereta Bandara Non Tunai

Jumat, 26 Mei 2017 | 14:30

TANGERANGNEWS.com- PT Railink operator kereta Bandara Soekarno-Hatta memastikan menerapkan sistem non-tunai untuk melayani penumpang.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs