Connect With Us

Dinkes Tangsel Sidak PT Usaha Food, Tak Ditemukan Bahan Mengandung Babi

| Senin, 17 Desember 2012 | 15:43

Gudang PT Usaha Food. (tangerangnews / danang)

 
 
TANGERANG-Dinas Kesehatan Kota Tangsel menindaklanjuti adanya laporan bahwa baso yang diproduksi oleh PT Usaha Food yang berlokasi di BSD Serpong. Dalam inspeksi mendadaknya, Dinas Kesehatan tidak menemukan adanya kandungan daging babi pada baso bermerk Planetaria 56 yang diproduksi perusahaan tersebut.  
 
“Ini merupakan upaya tindakan yang kami lakukan guna mencari kebenaran atas informasi yang kami dapatkan,” ujar Muhammad Alwan, Kepala Labotarium Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Senin (17/12).
Dari hasil pengujian terhadap sampel bakso tersebut Kepala Labotarium menyatakan negatif dalam penggunaan bahan dasar babi. “ Namun, ditemukan sejumlah belatung pada dinding tempat pencucian alat,” katanya.

Pemilik PT Usaha Food,  Hendrik Wijaya selaku produsen bakso kemasan Planetaria 56 menyatakan, tidak benar kalau pihaknya memproduksi baso dengan dioplos daging babi. “Sedangkan soal kebersihan, saya meminta maaf. Memang ditemukan belatung,” terangnya.
 
Menurut dirinya, informasi yang berkembang bahwa perusahaan dia menggunakan daging babi adalah upaya untuk menjatuhkan usahanya yang tengah berkembang.
“Kalau menurut saya, ini sih ada persaingan bisnis. Saya sendiri sebagai produsen bisa menjamin bakso buatan pabrik saya menggunakan daging sapi,” katanya.(DNG)
 
TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill