Connect With Us

Vonis Bebas Prita Dibatalkan

| Kamis, 30 Juli 2009 | 17:03

TANGERANGNEWS-Pengadilan Tinggi (PT) Banten telah memutuskan untuk melanjutkan kembali persidangan kasus Prita Mulyasari atas dugaan pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni Internasional, di Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan. Ketua Pengadilan Tinggi Banten Soemarno mengatakan, pihaknya telah menerima verset (perlawanan hukum) yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, pada Kamis (25/6) lalu, yang telah membebaskan Prita Mulyasari dari semua dakwaan jaksa penuntut umum. “Pembatalan vonis bebas Prita telah kita tetapkan, Senin (27/7) kemarin, dan surat putusannya sedang dalam proses untuk segera di serahkan kepada PN Tangerang. Jadi kita akan memerintahkan PN Tangerang untuk kembali melanjutkan persidangan Prita,” kata Soemarno usai acara pelantikan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang di gedung Pemerintah Kota Tangerang, hari ini Menurut Soemarno, putusan untuk melanjutkan sidang Prita dikarenakan adanya kesalahan persepsi terhadap Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektonik (UU ITE) yang dinilai belum memiliki kekuatan hukum yang mengikat karena akan berlaku 2 tahun lagi setelah diundangkan, yakni april 2010. Padahal, kata dia, menurut pasal 54 ayat 1 dan 2 UU No. 11 / 2008 tentang ITE menyatakan bahwa dalam ayat 1 UU tersebut diberlakukan sejak ditetapkan atau terbentuk dan dalam ayat 2 diberlakukan paling lambat 2 tahun setelah penetapan. “Jadi sebenarnya pasal itu sudah berlaku saat ini, bukan berlaku setelah 2 tahun. Maka dari itu kita mengacu kepada Pasal ini,” katanya.(Rangga)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill