Connect With Us

Polres Tangsel Rintisan Dibentuk 2013

| Minggu, 30 Desember 2012 | 14:13

Airin Rachmi Diany. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG–Pemkot Tangsel bersama Polda Metro Jaya menyepakati rencana pembentukan Polres Metro Tangsel rintiasan pada tahun 2013 mendatang. Ditargetkan Polres Metro Tangsel resmi akan dibentuk tahun 2014 mendatang.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, keputusan tersebut didapati setelah pihaknya diundang langsung oleh Kapolda Metro Jaya  Irjen Putut Eko Bayuseno dalam rapat persiapan tahun baru di Jakarta, Jumat (28/12) lalu. “Sudah ada kepastian soal Polres Metro Tangsel, tahun 2013 akan dibentuk Polres rintiasan, dan 2014 ditargetkan Polres resmi dibangun,” kata Airin, Minggu ( 30/12).
 
Menurut Airin, saat ini hampir seluruh daerah pemekaran se-Indonesia sudah mengusulkan untuk membentuk Polresnya sendiri. Hanya saja, masalah utama yang dihadapi kepolisian adalah minimnya personel yang akan ditempatkan di Polres bentukan baru tersebut.
 
“Karena personelnya minim, jadi tidak bisa segera dibentuk,” imbuhnya.
 
Guna mempersiapkan Polres rintisan tersebut, Polda Metro Jaya, lanjut Airin, akan menyiapkan strategi dan rancangan yang lebih matang.
 
 Diantaranya, menambah kekuatan personel di Polsek yang ada di Tangsel, dan juga menguatkan basis pengamanan yang ada. “Dalam rintisan itu, personelnya dulu yang ditambah, sedangkan kantornya belum. Seperti personel di Polsek Setu, saat ini sangat minim dan perlu ditambah,” katanya.
 
Dalam rangka persiapan Polres Metro Tangsel itu juga, pihakya akan terus berkoordinasi dengan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bambang Prio Andogo dan Kapolres Jakarta Selatan Kombespol Wahyu Hadiningrat.
 
“Nanti teknis penempatan dan penambahan personel di Polsek juga akan dibantu kedua Polres itu. Bahkan, polisi yang tinggal di Tangsel rencananya banyak dipindahkan ke Polsek yang ada di Tangsel untuk persiapan Polres rintiasan tersebut,” pungkasnya.(KUN)
SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill