Connect With Us

Warga Resah Jalan Ciater Macet Parah

Redaksi | Minggu, 6 Januari 2013 | 15:17

Jalan Ciater selalu macet. Pemkot Tangsel berencana melebakan jalan tersebut. (tangerangnews / danang)

 TANGERANGNEWS.com-Pengguna jalan sudah mulai resah dengan kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Ciater Raya, Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel.
 
Suprianto pengguna jalan menilai kemacetan ini dipengaruhi oleh ruas jalan yang terlalu sempit dan sudah tidak menampung. "Bagaimana tidak macet, kendaraan yang melintas saja berjubel," ucapnya saat melintas.

Suprianto mengatakan dari rumahnya yang terletak di Pamulang Permai dua hingga menuju gerbang Tol BSD dibutuhkan waktu hingga satu jam. "Padahal biasanya cuma 15 menit," katanya.

Sementara Prasetyo warga Serua Permai mengatakan,  kemacetan yang sering terjadi membuat dirinya harus berangkat lebih pagi. "Jika terlambat pasti kendaraan sudah numpuk, macet pasti terjadi parah," katanya.

Prasetyo menambahkan,  kemacetan dialaminya mulai dari Jalan Raya Bukit Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat hingga Jalan Ciater Raya.
 
Bisa dibayangkan jika ruas jalan yang ada sekarang harus menampung volume kendaraan yang sangat padat. "Yang saya alami dengan waktu sekitar satu jam saya baru bisa memasuki Tol Bsd," tambahnya.


Sementara Pemerintah Kota Tangsel sudah mulai melakukan pelebaran disepanjang Jalan Ciater Raya dengan tahap pembebasan lahan. Hal ini dibenarkan Arifin warga Kelurahan Ciater yang tinggal tepat di pinggir ruas Jalan. "Memang Pemkot Tangsel sudah mulai melakukan pembebasan lahan," ucapnya saat ditemui.

Arifin mengatakan, pembebasan lahan yang dilakukan Pemkot Tangsel sudah mencapai tahap pembayaran, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu dilakukan mediasi kesepakatan mengenai harga ganti rugi antara warga dan pihak Pemkot Tangsel. "Ya memang sebagian warga telah menerima pembayaran ganti rugi," ucapnya.

Arifin menambahkan nominal angka yang disepakati hingga Rp3,5 juta permeter persegi. "Namun saya hingga saat ini belum mendapatkan pembayaran, mungkin sedang proses," tambahnya.(DANANG/2013)
 
 
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill