Connect With Us

Pembebasan Lahan Tol Serpong-Cinere 2013 Selesai

| Senin, 14 Januari 2013 | 19:12

| Dibaca : 1985

Peta Tangsel (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Keresahan sejumlah warga di kawasan Ciputat dan Pamulang terjawab sudah. Pasalnya rencana pembangunan jalan tol Serpong-Cinere yang bakal meratakan ratusan rumah penduduk tersebut sudah didepan mata. Pemerintah Kota Tangsel memastikan akhir tahun 2013 ini pembebasan lahan sudah selesai dilakukan.

“Menurut UU No.2/2012, tol Serpong -Cinere sudah mulai dibangun pada awal Januari 2014, dan harus sudah digunakan 1 Januari 2015,” ungkap satgas administrasi pembebasan jalan tol serpong-cinere, Rahma, Senin (14/1).

Rahma mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk sosialisasi terhadap warga mengenai rencana pembangunan jalan tol tersebut. Sosialisasi akan dilakukan terhadap warga yang terkena proyek tol yakni sembilan kelurahan dari dua kecamatan yakni Pamulang dan Ciputat.
“Kami sedang berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan untuk mengamankan sosialisasi di awal Februari besok agar tidak terjadi gejolak warga” ucapnya.

Rahma menjelaskan, ruas jalan tol Serpong-Cinere sepanjang 10 kilometer dan luas sekitar 50 hektare tersebut nantinya akan menyambung dengan tol Serpong-Kunciran, Bandara dan enam jalan tol yang akan dibuat di DKI Jakarta.
 “Jadi proyek ini sangat penting untuk pembangunan nasional. Tol ini nantinya akan mengelilingi DKI sehingga akses ke bandara maupun tempat lainnya bisa ditempuh dalam jarak dan waktu yang singkat” jelasnya. (DNG)

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang gelar sayembara motif khas batik setempat

Pemkab Tangerang gelar sayembara motif khas batik setempat

Jumat, 31 Juli 2015 | 20:01

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang menggelar lomba untuk membuat motif batik khas Daerah Kabupaten Tangerang. Kamis, (30/7).

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

TEKNO
Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Jumat, 10 Juli 2015 | 12:30

Jika beberapa minggu lalu di Amerika Serikat dihebohkan dengan pemberitaan soal dilegalkannya pernikahan sesama jenis, lain lagi di Jepang, yang untuk pertama kalinya di dunia “menikahkan” sepasang robot.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali