Connect With Us

Wuih, Tangsel Dikukuhkan Wilayah yang Miliki Satgas PA Ditingkat RT

| Minggu, 27 Januari 2013 | 22:42

| Dibaca : 266

Kak Seto dan anak korban kekerasan . (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangsel dikukuhkan sebagai wilayah yang pertama kali memiliki Satuan Tugas Perlindungan Anak ditingkat RT/RW.
 
 
Ketua Satgas PA  Tingkat Nasional Muhammad Ikhsan pada Minggu (27/1) di wilayah Kelurahan Cirendeu , Kota Tangsel mengatakan memang sudah semestinya Satgas Perlindungan Anak terbentuk ditingkat RT/RW, sesuai dengan Undang-undang perlindungan anak Pasal 20," ungkapnya.

Ikhsan mengatakan, perlindungan anak yang pertama sebaiknya dilakukan dikeluarga. Karena kekerasan pada anak lebih sering terjadi di dalam keluarga.
 
"Faktor ekonomi dan pengetahuan minim adalah salah satu terjadinya kekerasan pada anak," katanya.

Tangsel, kata Ikhsan resmi sebagai yang pertama. “Kita sengaja memilih lingkungan dekat Kak Seto, mengingat beliau sosok pencinta anak. Kita AKAN lakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel, agar diseluruh wilayah ini terbentuk Satgas PA tingkat RT/RW," jelasnya di kediaman Kak Seto.(DNG)
BANDARA
Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Lima Sopir Taksi Bandara ditangkap karena Berjudi

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:35

"Ke lima orang tersebut didapati tengah asik bermain judi dengan kartu mahyong di sela-sela mobil yang terparkir. Alasannya iseng sambil nunggu penumpang," kata Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Endang Sutrisna, Rabu (25/5/2016).

OPINI
Hentikan Kejahatan Seksual Terhadap Perempuan

Hentikan Kejahatan Seksual Terhadap Perempuan

Minggu, 22 Mei 2016 | 07:10

Kasus kejahatan seksual terhadap perempuan akhir-akhir ini marak menjadi sorotan. Dimulai dari kasus Yuyun (14) di Bengkulu yang diperkosa oleh sekelompok pemuda di desanya dalam keadaan mabuk. Kasus Yuyun seakan menjadi pembuka kejadian-kejadian lain yan

TANGSEL
Situs Bersejarah Dibiarkan Lumutan di Tangsel

Situs Bersejarah Dibiarkan Lumutan di Tangsel

Rabu, 25 Mei 2016 | 17:45

Tugu peringatan Rakjat Serpong, sampai-sampai tak terlihat dari jalan. Untuk memastikan adanya situs tersebut, harus mendekat terlebih dahulu ke warung.

SPORT
Mourinho Datang, MU Siap Rekrut Andre Carrillo

Mourinho Datang, MU Siap Rekrut Andre Carrillo

Rabu, 25 Mei 2016 | 11:57

Jika jadi merapat ke United dalam waktu dekat, maka Carrillo bisa jadi menjadi salah satu pembelian awal Jose Mourinho yang kini gencar disebut sebagai pengganti Louis van Gaal di kursi manajer.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -