Connect With Us

Dinas Koperasi-UKM di Tangsel Buat SMS Pengaduan

| Selasa, 2 April 2013 | 20:41

| Dibaca : 1073

Ilustrasi ponsel. (tangerangnews / dira)

 
 TANGSEL– Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (IKM) Kota Tangsel membuka layanan sort message service (SMS) atau  pelayanan pesan singkat, bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai hal tentang koperasi dan UKM di Tangsel.
 
“Mulai bulan ini, kami buka layanan pengaduan, kritik dan saran secara langsung melalui SMS dan email bagi masyarakat yang akan berkepentingan atas program koperasi dan UKM. Masyarakat bisa bebas melayangkan SMS dan langsung saya yang jawab,” kata Nurdin Marzuki, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Selasa (2/4).
 
Menurut Nurdin, pihaknya sengaja membuat layanan publik tersebut untuk membuat lembaganya lebih interatif dengan masyarakat. Selain itu, juga ada control langsung dari masyarakat atas program yang digulirkan Dinas Koperasi dan UKM. Terlebih, belakangan ini, banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis soal mekanisme dan tatanan berkoperasi dan ber-UKM di Tangsel.
 
“Kami ingin masyarakat ini berpartisipasi aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM. Sebab, mulai tahun depan, pengembangan UKM akan jadi salah satu program unggukan Tangsel. Dan kami terus melakukan perbaikan atas program yang ada saat ini. Apa yang masyarakat tidak tahu bisa ditanyakan langsung kepada kami,” imbuhnya.
 
Masih kata Nurdin, selain interaksi langsung, pihaknya juga berharap, adanya layanan SMS dan Email publik bisa membuka informasi langsung kepada masyarakat. Sebab, dalam praktiknya, SMS dan Email yang memuat pertanyaan sekitar program Koperasi dan UKM akan dijawab langsung secara gamblang. “Selain bisa dilihat di website resmi Kopersi dan UKM Tangsel, kami juga bekerjasama dengan beberapa media untuk layanan ini,” singkatnya.
 
Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mendapatkan pernghargaan Akutabilitas Publik 2012 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nagera (Kemen-PAN). Penghargaan itu sekaligus pacuan bagi pemerintah setempat untuk terus memperbaiki layanan yang ada di wilayahnya. “Dinas-dinas di Tangsel harus terus meningkatkan pelayanan yang akutabel kepada publik. Segala hal yang berkaitan dengan publik harus dibuka luas,” imbuh Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel. (ADV)
 

 
TANGSEL
Tugu Perjuangan Serpong  Tak Terurus, Satpol PP Tangsel Bongkar Bangunan

Tugu Perjuangan Serpong Tak Terurus, Satpol PP Tangsel Bongkar Bangunan

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 10:00

TANGERANGNews.com-Situ sejarah Tugu Peringatan Rakjat Serpong yang berlumut dan disampingnya terdapat warung akhirnya akan segera diurus oleh Pemerintah Kota Tangsel. Langkah pertama yang dilakukan Pemkot Tangsel adalah dengan membersihkan bangunan yang

MANCANEGARA
Bayi Berkepala Dua Lahir Ditengah Perang Suriah

Bayi Berkepala Dua Lahir Ditengah Perang Suriah

Minggu, 14 Agustus 2016 | 12:50

TANGERANGNews.com–Di zona perang Suriah, Douma, lahirlah si kecil, bayi berkepala dua. Tepat pada Juli lalu, seorang ibu melahirkan kembar siam itu, di daerah pertempuran paling sengit.

KAB. TANGERANG
Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Legok Panjang, Kabupaten Tangerang pada Jumat (26/08/2016) pagi. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi berawal saat pengendara motor Honda Mega dengan nomor polisi AD-2301-HL bernama Suryadi, war

SPORT
Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:12

TANGERANGNews.com – Isadora Cerullo dan rekan-rekannya di tim rugbi Brasil, memang ‘gatot’ alias gagal total di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun akhir pahit Cerullo justru berubah manis ketika atlet berusia 25 tahun itu, dilamar pacarnya di Stadion De

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance