Connect With Us

Dinas Koperasi-UKM di Tangsel Buat SMS Pengaduan

| Selasa, 2 April 2013 | 20:41

| Dibaca : 659

Ilustrasi ponsel. (tangerangnews / dira)

 
 TANGSEL– Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (IKM) Kota Tangsel membuka layanan sort message service (SMS) atau  pelayanan pesan singkat, bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai hal tentang koperasi dan UKM di Tangsel.
 
“Mulai bulan ini, kami buka layanan pengaduan, kritik dan saran secara langsung melalui SMS dan email bagi masyarakat yang akan berkepentingan atas program koperasi dan UKM. Masyarakat bisa bebas melayangkan SMS dan langsung saya yang jawab,” kata Nurdin Marzuki, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Selasa (2/4).
 
Menurut Nurdin, pihaknya sengaja membuat layanan publik tersebut untuk membuat lembaganya lebih interatif dengan masyarakat. Selain itu, juga ada control langsung dari masyarakat atas program yang digulirkan Dinas Koperasi dan UKM. Terlebih, belakangan ini, banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis soal mekanisme dan tatanan berkoperasi dan ber-UKM di Tangsel.
 
“Kami ingin masyarakat ini berpartisipasi aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM. Sebab, mulai tahun depan, pengembangan UKM akan jadi salah satu program unggukan Tangsel. Dan kami terus melakukan perbaikan atas program yang ada saat ini. Apa yang masyarakat tidak tahu bisa ditanyakan langsung kepada kami,” imbuhnya.
 
Masih kata Nurdin, selain interaksi langsung, pihaknya juga berharap, adanya layanan SMS dan Email publik bisa membuka informasi langsung kepada masyarakat. Sebab, dalam praktiknya, SMS dan Email yang memuat pertanyaan sekitar program Koperasi dan UKM akan dijawab langsung secara gamblang. “Selain bisa dilihat di website resmi Kopersi dan UKM Tangsel, kami juga bekerjasama dengan beberapa media untuk layanan ini,” singkatnya.
 
Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mendapatkan pernghargaan Akutabilitas Publik 2012 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nagera (Kemen-PAN). Penghargaan itu sekaligus pacuan bagi pemerintah setempat untuk terus memperbaiki layanan yang ada di wilayahnya. “Dinas-dinas di Tangsel harus terus meningkatkan pelayanan yang akutabel kepada publik. Segala hal yang berkaitan dengan publik harus dibuka luas,” imbuh Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel. (ADV)
 

 
TOKOH
Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:07

TANGERANG-Beredarnya foto yang memperlihatkan tubuh polosnya di media sosial, membuat selebritas cantik Prilly Latuconsina geram. Hal ini membuat pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini melapor kepada pihak kepolisian. pada Jumat (31/7) pagi, Prilly

BISNIS
Matahari luncurkan  supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Matahari luncurkan supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Jumat, 26 Juni 2015 | 19:31

TANGERANG-PT Matahari Putra Prima Tbk meluncurkan supermarket berkelas atau lebih tepatnya mengarah kepada orang asing. Supermarket dengan segmen khusus bernama 'Foodmart Primo' yang dibuka mulai hari itu bertempat di Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Ta

TANGSEL
Gara-gara terlihat bersama pria lain, Janda Ciputat Tangsel Ditusuk Pacar

Gara-gara terlihat bersama pria lain, Janda Ciputat Tangsel Ditusuk Pacar

Senin, 3 Agustus 2015 | 20:48

TANGERANG-Eka Widyowati, seorang janda beranak satu sepertinya akan berpikir ulang untuk kembali memadu kasih. Alasan tersebut sepertinya masuk akal, karena setelah dirinya gagal berumah tangga, kini saat dirinya sedang move on, sang kekasih membuat dia

TEKNO
Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Robot Jepang Ini Akhirnya Menikah

Jumat, 10 Juli 2015 | 12:30

Jika beberapa minggu lalu di Amerika Serikat dihebohkan dengan pemberitaan soal dilegalkannya pernikahan sesama jenis, lain lagi di Jepang, yang untuk pertama kalinya di dunia “menikahkan” sepasang robot.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali