Connect With Us

Dinas Koperasi-UKM di Tangsel Buat SMS Pengaduan

| Selasa, 2 April 2013 | 20:41

| Dibaca : 1396

Ilustrasi ponsel. (tangerangnews / dira)

 
 TANGSEL– Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (IKM) Kota Tangsel membuka layanan sort message service (SMS) atau  pelayanan pesan singkat, bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai hal tentang koperasi dan UKM di Tangsel.
 
“Mulai bulan ini, kami buka layanan pengaduan, kritik dan saran secara langsung melalui SMS dan email bagi masyarakat yang akan berkepentingan atas program koperasi dan UKM. Masyarakat bisa bebas melayangkan SMS dan langsung saya yang jawab,” kata Nurdin Marzuki, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Selasa (2/4).
 
Menurut Nurdin, pihaknya sengaja membuat layanan publik tersebut untuk membuat lembaganya lebih interatif dengan masyarakat. Selain itu, juga ada control langsung dari masyarakat atas program yang digulirkan Dinas Koperasi dan UKM. Terlebih, belakangan ini, banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis soal mekanisme dan tatanan berkoperasi dan ber-UKM di Tangsel.
 
“Kami ingin masyarakat ini berpartisipasi aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM. Sebab, mulai tahun depan, pengembangan UKM akan jadi salah satu program unggukan Tangsel. Dan kami terus melakukan perbaikan atas program yang ada saat ini. Apa yang masyarakat tidak tahu bisa ditanyakan langsung kepada kami,” imbuhnya.
 
Masih kata Nurdin, selain interaksi langsung, pihaknya juga berharap, adanya layanan SMS dan Email publik bisa membuka informasi langsung kepada masyarakat. Sebab, dalam praktiknya, SMS dan Email yang memuat pertanyaan sekitar program Koperasi dan UKM akan dijawab langsung secara gamblang. “Selain bisa dilihat di website resmi Kopersi dan UKM Tangsel, kami juga bekerjasama dengan beberapa media untuk layanan ini,” singkatnya.
 
Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mendapatkan pernghargaan Akutabilitas Publik 2012 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nagera (Kemen-PAN). Penghargaan itu sekaligus pacuan bagi pemerintah setempat untuk terus memperbaiki layanan yang ada di wilayahnya. “Dinas-dinas di Tangsel harus terus meningkatkan pelayanan yang akutabel kepada publik. Segala hal yang berkaitan dengan publik harus dibuka luas,” imbuh Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel. (ADV)
 

 
KAB. TANGERANG
Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Jumat, 24 Februari 2017 | 13:00

TANGEERANGNews.com-Pleno rekapitulasi manual di KPU Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rano Karno-Embay Mulya Syarif memperoleh suara sebanyak 610.383. Sementara Wahidin Halim -Andika Hazrumy mendapatkan perolehan s

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

KOTA TANGERANG
Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Panitia Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 kelurahan Nusajaya jemput bola ke rumah tiga warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit. Dua dari tiga warga tersebut beralamat di jalan Dahlia 1, RT 3 RW 11, Kelurahan Nusajaya, K

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable