Connect With Us

Pasar Modern BSD Jadi Acuan Revitalisasi

| Jumat, 5 April 2013 | 16:49

Pasar Modern BSD. (tangerangnews / rangga)

TANGSEL- Pedagang di sejumlah pasar modern BSD di Kota Tangsel diminta untuk mengedepankan kebersihan dan kesehatan sesuai dengan namanya. Hal tersebut untuk meningkatkan daya jual beli konsumen.
 
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri,  Srie Agustina mengatakan,  ada beberapa parameter yang membedakan Pasar BSD dengan pasar tradisional.
 
Pasar ini dapat menjadi acuan dalam hal pembangunan fisik maupun pengelolaan pasar tradisional. "Bentuk bangunan yang permanen serta pengaturan zoning yang jelas. Kedua, sistem pengelolaan yang teratur dan modern, komputerisasi, sistem keamanan yang ketat. Ketiga, Sumber Daya Manusia yang berkualitas," ungkapnya di Pasar Moder BSD, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (5/4).

 Dikatakannya pada 2012 lalu, jumlah pasar percontohan yang dikembangkan menjadi 20 lokasi dan pada tahun 2013, jumlahnya kembali bertambah sebanyak 23 lokasi.
 
Salah satunya adalah pasar modern BSD. "Dengan membandingkan konsep pembangunan dan pengelolaan yang telah diterapkan oleh Pasar BSD dan pasar percontohan, diharapkan program pengembangan revitalisasi pasar tradisional dapat berhasil secara optimal," ujarnya.
 
Untuk Kota Tangsel, kata dia, pasar Ciputat bakal di revitalisasi. Namun, sebelumnya, harus melihat administrasi lokasi. Apakah bermasalah dengan lahannya atau tidak. "Kami akan melihat dahulu keberadaan pasar akan direvitalisasi," katanya.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan untuk permasalahan pasar tradisional masih terkendala belum diserah terimakannya aset dar Kabupaten induk, Kabupaten Tangerang. "Saya berharap aset pasar tradisional pada November ini diserahkan kepada Pemkot Tangsel," ujarnya.
 
 Jumlah pasar tradisonal di Kota Tangsel ada enam pasar yang belum diserahkan untuk dikelola Pemkot Tangsel. Keenamnya, yakni Pasar Ciputat, Serpong, Jombang, Cimanggis, Cireundeu dan pasar Bintaro.
 
Sedangkan salah satu pasar yang sedang dibangun oleh Pemkot Tangsel yakni Pasar Jengkol yang berada di kecamatan Setu. "Kalau sudah diserahterimakan aset pasar tradisional, kami bakal merevitalisasi. Untuk pasar Jengkol saat ini sedang dalam pembangunan," terangnya. (KWN)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill