Connect With Us

Mall Living World Gelar Kompetisi Barongsai Internasional

| Rabu, 10 April 2013 | 18:54

Pelaksana Internasional Lion Dance Campionship ( / )

TANGERANG-Mall Living World Alam Sutera bekerja sama dengan Federasi Olah Raga Barongsai Indonesia (FOBI) akan menggelar kompetisi Barongsai dalam Internasional Lion Dance Campionship, yang dilaksanakan pada Tanggal 20-21 April 2013. Kometisi ini akan diikuti peserta dari enam negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Cina, Hongkong dan Taiwan.
 
Menurut Kepala Bidang Pertandingan FOBI Andren Kurniawan mengatakan, saat ini kesenian dpat dinikmati dan dimainkan secara luas oleh seluruh etnis dan agama, berkat kerja keras dan tekat kuat dari FOBI yang merupakan lembaga yang menaungi kesenian Barongsai di Indonesia. Pihaknya ingin lebih mengenalkan budaya ini kepada masyarakat luas dengan menggelar kompetisi tingkat dunia.
 
“Kita juga ingin mengangkat negara kita, agar dunia Internasional tahu bahwa kesenian Barongsai di Indonesia juga hebat. Tidak kalah dengan negara lain. Kita berharap kesenian ini dimiliki oleh kita berasama tanpa melihat dari etnis dan agama apa yang memainkannya. ,” ujarnya, Rabu (10/4).
 
Menurutnya, untuk peserta ada sebanyak 19 tim dari enam negara yang ikut kompetisi ini. Indonesia sendiri mengikutkan delapan tim terbaik Nasional dan Internasional diantaranya empat tim dari Jakarta, satu dari Maksar, dua dari Jawa Timur dan satu dari Kalimantan.
 
“Kita mengusung tim Kong Ha Hong dari Jakarta yang pernah memang kompetisi tingkat nasional tahun 2012. Mereka akan memperbutkan hadiah sebesar 13.500 USD,” ungkapnya.
 
Andren menjelaskan, pertandiangan Barongsai tersebut menggunakan kategori Tonggak. Poin-poin yang akan dinilai dianataranya kesopanan, kerapihan, kebersihan, kerja sama, musik, ekspresi Barongsai dan faktor kesulitan. “Waktu penampilannya 5-7 menit. Tiap negara juga akan membawa juri masing-masing untuk menilai. Agar penilaian nanti adil dan jujur,” katanya.
 
Sementara Chief of Public Relation and Publication Living World Vennisia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kompetisi Barongsai Internasional tersebut. Menurutnya, Mall Living World merupakan pusat perbelanjaan konsep home living dan entertaiment center dimana kerap menyajikan acara yang berkualitas.
 
“Kami selalu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan yang berprestasi. Barongsai sendiri punya nilai seni dan budaya dalam kehidupan sehari-hari. Ini jadi satu kehormatan bagi kami bisa melaksanakan perlombaan Barongsai tingkat Internasional pertama di Indonesia,” ujarnya.(RAZ) 
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Kamis, 25 April 2024 | 18:30

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill