Connect With Us

90 Orang Disabilitas Ikut Lomba Kreatif Teknologi di Tangsel

Erwin Silitonga | Jumat, 5 Juni 2015 | 18:28

Khofifah Indar Parawansa saat menyaksikan lomba. (Erwin / TangerangNews)


TANGSEL-Sebanyak 90 penyandang disabilitas mengikuti lomba kreatif Teknologi Informatika di Gedung Tekonogi Informatika (TIK) di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangsel, Jumat (5/6). Mereka akan diberikan kesempatan untuk kuliah hingga ke jenjang S2  bahkan bisa kuliah di luar negeri.


Kepala Badan Litbang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika Basuki Yusuf Iskandar menjelaskan,  tujuan daripada kegiatan lomba itu untuk mengangkat potensi pada disabilitas.

Dengan harapan bisa menumbuh kembangkan ketrampilan yang dimiliki."Kami merasa bertanggung jawab bidang TI untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia termasuk disabilitas non disabilitas," katanya dalam kegiatan bertema 'Kompetisi Keterampilan Teknologi Informatika antar Remaja Disabilitas'.

Menurutnya, melalui TI Indonesia akan lebih terbuka dalam akses informasi secara luas. Untuk itu dia meminta berbagai pihak dapat kerjasama guna membuka akses bidang perkembangan informasi.

"Pemerintah melalui TI dapat membuka akases seluas-luasnya untuk semua masyarakat. Semua golongan harus  mendapatkan kualitas hidup lebih baik kedepanya termasuk juga disabilitas," ungkapnya.

Pemerintah, kata dia,   memberikan ruang terbuka untuk mengangkat disabilitas melalui beasiswa pendidikan S2 luar negeri. Hal ini untuk memberikan ruang bagi disabilitas di Indonesia yang memiliki kemampuan baik.

"Kami memberikan kesempatan S2 untuk keluar negri bidang TI. Ini kesempatan bagi disabilitas," tambahnya.

Ia mengakui bahwa disabilitas memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan inilah yang diharapkan dapat mencuat lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuan penyandang Disabilitas.

"Tugas pemerintah memberikan ruang untuk memunculkan potensi mereka," tandasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill