Connect With Us

Lenovo Kuasai Pasar Indonesia

EYD | Senin, 14 September 2015 | 13:45

Lenovo mengklaim telah menguasai pasar ponsel Indonesia, khususnya dalam mendukung jaringan 4G LTE. (ist / tangerangnews)

TANGERANG – ‎Perusahaan teknologi Lenovo mengklaim menguasai pasar ponsel pintar yang mendukung koneksi 4G LTE di Indonesia pada kuartal dua 2015.

Klaim itu dikatakan oleh Adrie M Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, mengutip data lembaga riset IDC. Sayangnya, Adrie tidak mengungkap angka detail soal angka pengiriman atau penjualan ponsel 4G LTE Lenovo di Indonesia.

Prestasi ini diraih Lenovo berkat dua produk mereka yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Lenovo A6000 dan A7000. Masing-masing dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta. "Berkat dua produk itu kami jadi pemimpin di pasar LTE. Ini data menurut IDC," ujar Adrie.

Perusahaan asal China itu mengambil kesempatan menawarkan ponsel 4G LTE dengan harga murah, di tengah tren produsen lain yang masih menjual ponsel 4G LTE dengan harga yang terbilang tinggi. Lenovo sejauh ini memfokuskan bisnis ponsel pintarnya di segmen pasar bawah hingga premium.

Adrie mengatakan, Dia akan membanjiri pasar di pasar di rentang harga Rp 1,5 juta sampai 2,5 juta. Sementara di pasar premium, saat ini Lenovo mengandalkan Vibe Shot yang dibekali dengan fitur fotografi yang kaya.

Lenovo kini tercatat menjadi produsen ponsel pintar terbesar keenam di Indonesia. Menurut data IDC, Lenovo mengirimkan 384.496 unit ponsel pintar pada kuartal dua 2015 atau 5.1% dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia. Angka ini turun dari pengiriman 406.913 unit pada periode yang sama tahun lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill