Connect With Us

Lenovo Kuasai Pasar Indonesia

EYD | Senin, 14 September 2015 | 13:45

| Dibaca : 1192

Lenovo mengklaim telah menguasai pasar ponsel Indonesia, khususnya dalam mendukung jaringan 4G LTE. (ist / tangerangnews)

TANGERANG – ‎Perusahaan teknologi Lenovo mengklaim menguasai pasar ponsel pintar yang mendukung koneksi 4G LTE di Indonesia pada kuartal dua 2015.

Klaim itu dikatakan oleh Adrie M Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, mengutip data lembaga riset IDC. Sayangnya, Adrie tidak mengungkap angka detail soal angka pengiriman atau penjualan ponsel 4G LTE Lenovo di Indonesia.

Prestasi ini diraih Lenovo berkat dua produk mereka yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Lenovo A6000 dan A7000. Masing-masing dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta. "Berkat dua produk itu kami jadi pemimpin di pasar LTE. Ini data menurut IDC," ujar Adrie.

Perusahaan asal China itu mengambil kesempatan menawarkan ponsel 4G LTE dengan harga murah, di tengah tren produsen lain yang masih menjual ponsel 4G LTE dengan harga yang terbilang tinggi. Lenovo sejauh ini memfokuskan bisnis ponsel pintarnya di segmen pasar bawah hingga premium.

Adrie mengatakan, Dia akan membanjiri pasar di pasar di rentang harga Rp 1,5 juta sampai 2,5 juta. Sementara di pasar premium, saat ini Lenovo mengandalkan Vibe Shot yang dibekali dengan fitur fotografi yang kaya.

Lenovo kini tercatat menjadi produsen ponsel pintar terbesar keenam di Indonesia. Menurut data IDC, Lenovo mengirimkan 384.496 unit ponsel pintar pada kuartal dua 2015 atau 5.1% dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia. Angka ini turun dari pengiriman 406.913 unit pada periode yang sama tahun lalu.

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Cilegon mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari ini, Selasa (4/8/2020). Siswa hingga guru di SDN Kedalemn I menerapkan protokol kesehatan di dalam dan luar kelas

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi