Connect With Us

Mobil Prototype ini Ternyata Dibuat dari Kardus

EYD | Sabtu, 10 Oktober 2015 | 13:17

| Dibaca : 2740

Ada aja orang kreatif. Itu terlihat di gambar ini ketika mobil prototype bisa begitu mirip, padahal mobil ini terbuat dari kardus. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Pabrik mobil Lexus baru-baru ini memamerkan sebuah mobil prototype yang mirip dengan sedan Lexus IS. Hebatnya, mobil ini dibuat dari kardus dan bisa dikendarai seperti mobil pada umumnya.

Mobil ini dibuat dari kertas kardus yang ditempelkan di kerangka besi dan juga alumunium serta dilengkapi dengan motor listrik untuk membuatnya bergerak. Layaknya mobil sungguhan, mobil ini juga dilengkapi dengan interior lengkap, pintu yang berfungsi, lampu dan roda.

Perusahaan LaserCut Works dan Scales and Models di Inggris bertanggung jawab untuk membuat mobil ini menjadi nyata. Mereka mengatakan bahwa proses pembuatan mobil ini merupakan pekerjaan yang rumit dan membutuhkan pekerja terampil.

"Lima orang pekerja terlibat dalam proses merancang, menggunting kertas karton dan menyatukan origami," tutur Ruben Marcos, pemilik sekaligus Direktur Scales Models. "Seperti halnya Lexus, kami berkomitmen untuk membuat kualitas yang terbaik."

Pembuatan mobil ini menghabiskan sekitar 1.700 keping kertas karton. Dalam waktu tiga bulan mobil ini akhirnya bisa diselesaikan dan menjadi tiruan sempurna dari sedan Lexus IS.

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi