Connect With Us

Samsung Mundur dari Bisnis Kamera

EYD | Kamis, 12 November 2015 | 06:21

| Dibaca : 1132

Samsung NX1 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Beredar kabar kalau bisnis kamera Samsung tengah sekarat. Bisa jadi hal tersebut benar, karena juga beredar informasi kalau Samsung disebut sudah mulai melakukan efisiensi. Salah satunya adalah dengan menghentikan produksi varian kamera mirrorless-nya.

Adapun produk kamera yang dimaksud adalah Samsung NX1. Penghentian produksi ini disebut bakal mempengaruhi stok penjualannya di sebagian besar Eropa, Australia, dan juga Hong Kong. Sebagian besar toko di wilayah-wilayah tersebut bahkan sudah menginformasikannya langsung ke para konsumen yang tadinya ingin membeli.

“Kami beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan tuntutannya. Di Eropa, kami akan menghentikan penjualan kamera NX1 untuk sekarang karena sudah ada kamera yang lebih baik. Namun, keputusan ini hanya khusus untuk wilayah tersebut, dan tidak selalu mencerminkan kondisi di pasar lain,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dikutip EOSHD.

Namun, kabar ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Karena, sebelum akhirnya memutuskan menghentikan produksi kamera mirrorless NX1 untuk seluruh Eropa, beberapa waktu lalu perusahaan Korea ini disebut sudah lebih dulu menghentikan pasokan kameranya di beberapa negara, Portugal salah satunya.

Samsung sepertinya tidak benar-benar meninggalkan bisnis kameranya. Dari penggalan pernyataan resminya, Samsung mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi pasar untuk melakukan penyesuaian pasar. Namun, analis bilang itu hanya bisa-bisa Samsung yang tak ingin dibilang mundur dari bisnis kamera.

“Kami akan terus mengevaluasi secara menyeluruh kondisi pasar dan akan melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mempertahankan daya saing kita di kategori kamera,” jelas pihak Samsung.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi