Connect With Us

Samsung Mundur dari Bisnis Kamera

EYD | Kamis, 12 November 2015 | 06:21

Samsung NX1 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Beredar kabar kalau bisnis kamera Samsung tengah sekarat. Bisa jadi hal tersebut benar, karena juga beredar informasi kalau Samsung disebut sudah mulai melakukan efisiensi. Salah satunya adalah dengan menghentikan produksi varian kamera mirrorless-nya.

Adapun produk kamera yang dimaksud adalah Samsung NX1. Penghentian produksi ini disebut bakal mempengaruhi stok penjualannya di sebagian besar Eropa, Australia, dan juga Hong Kong. Sebagian besar toko di wilayah-wilayah tersebut bahkan sudah menginformasikannya langsung ke para konsumen yang tadinya ingin membeli.

“Kami beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan tuntutannya. Di Eropa, kami akan menghentikan penjualan kamera NX1 untuk sekarang karena sudah ada kamera yang lebih baik. Namun, keputusan ini hanya khusus untuk wilayah tersebut, dan tidak selalu mencerminkan kondisi di pasar lain,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dikutip EOSHD.

Namun, kabar ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Karena, sebelum akhirnya memutuskan menghentikan produksi kamera mirrorless NX1 untuk seluruh Eropa, beberapa waktu lalu perusahaan Korea ini disebut sudah lebih dulu menghentikan pasokan kameranya di beberapa negara, Portugal salah satunya.

Samsung sepertinya tidak benar-benar meninggalkan bisnis kameranya. Dari penggalan pernyataan resminya, Samsung mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi pasar untuk melakukan penyesuaian pasar. Namun, analis bilang itu hanya bisa-bisa Samsung yang tak ingin dibilang mundur dari bisnis kamera.

“Kami akan terus mengevaluasi secara menyeluruh kondisi pasar dan akan melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mempertahankan daya saing kita di kategori kamera,” jelas pihak Samsung.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill