Connect With Us

Samsung Mundur dari Bisnis Kamera

EYD | Kamis, 12 November 2015 | 06:21

| Dibaca : 1055

Samsung NX1 (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Beredar kabar kalau bisnis kamera Samsung tengah sekarat. Bisa jadi hal tersebut benar, karena juga beredar informasi kalau Samsung disebut sudah mulai melakukan efisiensi. Salah satunya adalah dengan menghentikan produksi varian kamera mirrorless-nya.

Adapun produk kamera yang dimaksud adalah Samsung NX1. Penghentian produksi ini disebut bakal mempengaruhi stok penjualannya di sebagian besar Eropa, Australia, dan juga Hong Kong. Sebagian besar toko di wilayah-wilayah tersebut bahkan sudah menginformasikannya langsung ke para konsumen yang tadinya ingin membeli.

“Kami beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan tuntutannya. Di Eropa, kami akan menghentikan penjualan kamera NX1 untuk sekarang karena sudah ada kamera yang lebih baik. Namun, keputusan ini hanya khusus untuk wilayah tersebut, dan tidak selalu mencerminkan kondisi di pasar lain,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dikutip EOSHD.

Namun, kabar ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Karena, sebelum akhirnya memutuskan menghentikan produksi kamera mirrorless NX1 untuk seluruh Eropa, beberapa waktu lalu perusahaan Korea ini disebut sudah lebih dulu menghentikan pasokan kameranya di beberapa negara, Portugal salah satunya.

Samsung sepertinya tidak benar-benar meninggalkan bisnis kameranya. Dari penggalan pernyataan resminya, Samsung mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi pasar untuk melakukan penyesuaian pasar. Namun, analis bilang itu hanya bisa-bisa Samsung yang tak ingin dibilang mundur dari bisnis kamera.

“Kami akan terus mengevaluasi secara menyeluruh kondisi pasar dan akan melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mempertahankan daya saing kita di kategori kamera,” jelas pihak Samsung.

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
PDI & Gerindra Kritisi RAPBD 2020 Kota Tangerang

PDI & Gerindra Kritisi RAPBD 2020 Kota Tangerang

Selasa, 24 September 2019 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangerang kompak mengkritisi penyusunan RAPBD yang diajukan pihak

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy