Connect With Us

Keren, Microsoft Luncurkan Laptop Masuk Kantong

EYD | Kamis, 19 November 2015 | 08:13

Microsoft melakukan terobosan baru (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Keyboard dengan konektivitas bluetooth jadi salah satu cara untuk menyulap perangkat tablet atau bahkan smartphone menjadi sebuah laptop konvertibel.  Sayangnya, kebanyakan keyboard bluetooth yang beredar di Indonesia ukurannya relatif besar.

Nah, Microsoft merilis sebuah keyboard bluetooth yang dimensinya sama dengan keyboard laptop berukuran 11 inch. Bedanya keyboard bertitel Universal Foldable Keyboard ini, sesuai namanya, bisa dilipat menjadi dua bagian. Nyamankah untuk digunakan?

Dimensinya seperti tertulis di atas kurang lebih sama dengan keyboard di laptop berukuran 11 inch. Tepatnya 295,1 mm x 125,3 mm, saat dilipat ukurannya menjadi 147,6 mm x 125,3 mm x 11,5 mm.

Di kedua ujungnya terdapat magnet yang akan menguci keyboard ini, agar keyboard ini tak bisa terbuka tanpa disengaja, juga sebagai sensor untuk menyalakan keyboard secara otomatis saat dibuka. Meski tak tersertifikasi tahan air, keyboard lipat ini juga tahan cipratan atau tumpahan air.

Universal Foldable Keyboard terdiri dari 6 baris tombol, seperti keyboard laptop pada umumnya. Di bagian atas ada tombol music dan volume, juga ada tombol lock serta home yang akan berguna jika digunakan di perangkat iOS.

 

Baterainya sendiri diklaim oleh Microsoft bisa bertahan selama 3 bulan dan bisa diisi ulang menggunakan port microUSB di bagian kanan keyboard. Di sudut kanan atas ada tombol 'OS' yang berfungsi untuk memilih OS perangkat yang akan dihubungkan, Windows, iOS, ataupun Android.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill