Connect With Us

Keren, Microsoft Luncurkan Laptop Masuk Kantong

EYD | Kamis, 19 November 2015 | 08:13

| Dibaca : 1311

Microsoft melakukan terobosan baru (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Keyboard dengan konektivitas bluetooth jadi salah satu cara untuk menyulap perangkat tablet atau bahkan smartphone menjadi sebuah laptop konvertibel.  Sayangnya, kebanyakan keyboard bluetooth yang beredar di Indonesia ukurannya relatif besar.

Nah, Microsoft merilis sebuah keyboard bluetooth yang dimensinya sama dengan keyboard laptop berukuran 11 inch. Bedanya keyboard bertitel Universal Foldable Keyboard ini, sesuai namanya, bisa dilipat menjadi dua bagian. Nyamankah untuk digunakan?

Dimensinya seperti tertulis di atas kurang lebih sama dengan keyboard di laptop berukuran 11 inch. Tepatnya 295,1 mm x 125,3 mm, saat dilipat ukurannya menjadi 147,6 mm x 125,3 mm x 11,5 mm.

Di kedua ujungnya terdapat magnet yang akan menguci keyboard ini, agar keyboard ini tak bisa terbuka tanpa disengaja, juga sebagai sensor untuk menyalakan keyboard secara otomatis saat dibuka. Meski tak tersertifikasi tahan air, keyboard lipat ini juga tahan cipratan atau tumpahan air.

Universal Foldable Keyboard terdiri dari 6 baris tombol, seperti keyboard laptop pada umumnya. Di bagian atas ada tombol music dan volume, juga ada tombol lock serta home yang akan berguna jika digunakan di perangkat iOS.

 

Baterainya sendiri diklaim oleh Microsoft bisa bertahan selama 3 bulan dan bisa diisi ulang menggunakan port microUSB di bagian kanan keyboard. Di sudut kanan atas ada tombol 'OS' yang berfungsi untuk memilih OS perangkat yang akan dihubungkan, Windows, iOS, ataupun Android.

KOTA TANGERANG
Yuk, Berburu Buku Murah di Tangerang Book Festival 

Yuk, Berburu Buku Murah di Tangerang Book Festival 

Selasa, 18 Februari 2020 | 13:37

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tangerang Book Festival

TANGSEL
Majelis Tafkir Muslimah Kaffah Gelar Pengajian 

Majelis Tafkir Muslimah Kaffah Gelar Pengajian 

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:01

TANGERANGNEWS.com-Majelis Tafkir Muslimah Kaffah menggelar pengajian di Musala At-Taqwa kawasan Perguruan Muhammadiyah Parakan, Minggu (16/2). Puluhan jemaah hadir mengikuti kajian tentang ketaatan kepada Allah SWT

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt