Connect With Us

Keren, Microsoft Luncurkan Laptop Masuk Kantong

EYD | Kamis, 19 November 2015 | 08:13

| Dibaca : 1387

Microsoft melakukan terobosan baru (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Keyboard dengan konektivitas bluetooth jadi salah satu cara untuk menyulap perangkat tablet atau bahkan smartphone menjadi sebuah laptop konvertibel.  Sayangnya, kebanyakan keyboard bluetooth yang beredar di Indonesia ukurannya relatif besar.

Nah, Microsoft merilis sebuah keyboard bluetooth yang dimensinya sama dengan keyboard laptop berukuran 11 inch. Bedanya keyboard bertitel Universal Foldable Keyboard ini, sesuai namanya, bisa dilipat menjadi dua bagian. Nyamankah untuk digunakan?

Dimensinya seperti tertulis di atas kurang lebih sama dengan keyboard di laptop berukuran 11 inch. Tepatnya 295,1 mm x 125,3 mm, saat dilipat ukurannya menjadi 147,6 mm x 125,3 mm x 11,5 mm.

Di kedua ujungnya terdapat magnet yang akan menguci keyboard ini, agar keyboard ini tak bisa terbuka tanpa disengaja, juga sebagai sensor untuk menyalakan keyboard secara otomatis saat dibuka. Meski tak tersertifikasi tahan air, keyboard lipat ini juga tahan cipratan atau tumpahan air.

Universal Foldable Keyboard terdiri dari 6 baris tombol, seperti keyboard laptop pada umumnya. Di bagian atas ada tombol music dan volume, juga ada tombol lock serta home yang akan berguna jika digunakan di perangkat iOS.

 

Baterainya sendiri diklaim oleh Microsoft bisa bertahan selama 3 bulan dan bisa diisi ulang menggunakan port microUSB di bagian kanan keyboard. Di sudut kanan atas ada tombol 'OS' yang berfungsi untuk memilih OS perangkat yang akan dihubungkan, Windows, iOS, ataupun Android.

KAB. TANGERANG
6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

Selasa, 7 Juli 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam orang akan memperebutkan kursi direktur utama (Dirut) perusahaan umum daerah air minum (Perumdam)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi