Connect With Us

Kalah dari Apple, Samsung Wajib Tarik 9 Ponsel di Pasaran

EYD | Rabu, 20 Januari 2016 | 07:43

| Dibaca : 1292

Apple dituntut ganti rugi senilai Rp11 triliun. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Setelah bertarung sengit di pengadilan Amerika Serikat sejak empat tahun lalu, perseteruan antara Apple dan Samsung hampir menemui babak final. Pengadilan menyatakan Samsung melanggar paten 'slide to unlock' kepunyaan Apple di produknya yang diluncurkan empat tahun lalu.

Atas keputusan ini, Samsung diwajibkan menarik 9 ponsel besutannya yang ada di pasaran. Selain tersangkut paten 'slide to unlock', di antara kesembilan ponsel juga ada yang dianggap melanggar paten 'autocorrect' dan fungsi 'data linking'.

Belum ada tanggapan dari Samsung soal kekalahannya ini. Namun analis mengatakan keputusan ini sejatinya sudah tak terlalu mengganggu Samsung. Lantara ponsel-ponsel Samsung yang diblokir penjualannya di Amerika Serikat merupakan produk lawas.

Tanpa harus menghentikan pemasarannya, kesembilan produk itu juga memang sudah sejak lama tak dipajang lagi di rak-rak toko mengingat sudah digantikan oleh generasi-generasi penerusnya.

Meski demikian analis tetap berasumsi kemenangan Apple atas Samsung yang 'tidak berdampak signifikan' ini justru membuktikan simbol kebenaran bagi Apple.

Berikut daftar ponsel Samsung yang resmi ditarik peredarannya di Amerika Serikat:
- Samsung Admire
- Galaxy Nexus
- Galaxy Note
- Galaxy Note II
- Galaxy S II
- Galaxy S II Epic 4G Touch
- Galaxy S II Skyrocket
- Galaxy S III
- Samsung Stratosphere

SPORT
Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Atlet PBSI Kabupaten Tangerang Optimis Lolos Pra PON

Senin, 17 Juni 2019 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Tangerang optimis, atlet asal Kabupaten

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)