Connect With Us

Oppo Klaim telah Jual 50 Juta Unit Tahun Lalu

EYD | Selasa, 26 Januari 2016 | 07:21

| Dibaca : 935

Salesgirl ketika memperkenalkan produk-produk OPPO. Salah satu produsen smartphone terkemuka itu telah membangun pabrik besar di Mauk, Tangerang. Itu berarti kesempatan bagi masyarakat, khususnya warga Tangerang dalam mencari pekerjaan. (Reuters / ist)

TANGERANG – Agresif promosi serta coba menyasar segmen premium sepertinya berbuah manis bagi Oppo. Produsen smartphone asal China ini mengklaim telah menjual total 50 juta unit smartphone tahun lalu.

Jumlah itu memang cukup besar, hampir sama dengan pencapaian LG yang tahun lalu menjual 68 juta unit. Tapi, memang sangat jauh dari pemimpin pasar Samsung yang tahun kemarin kabarnya menjual 320 juta unit ponsel.

Seperti dikutip dari Android Headlines, dari angka 50 juta unit yang laku tersebut, 15 juta penjualan Oppo berasal dari tiga model paling laku. Yakni, Oppo R7 dan variannya R7s serta R7 Plus.

Oppo sebenarnya belum terlalu lama berkiprah di jagat smartphone, tapi tampaknya mulai diperhitungkan. Di antara deretan vendor China yang lain, capaian Oppo lumayan bagus jika memang angka penjualan itu benar.

Sebagai perbandingan lagi pada tahun lalu, Xiaomi menjual total 70 juta unit smartphone. Sedangkan pendatang baru Meizu menjual 20 juta unit. Paling banyak adalah Huawei yang mampu mengapalkan sekitar 100 juta unit ponsel cerdas tahun lalu.

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan survei terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi