Connect With Us

BlackBerry Beralih ke Sistem Android

EYD | Selasa, 2 Februari 2016 | 07:31

| Dibaca : 1403

BlackBerry Android atau BB Priv telah lolos sertifikasi. Itu menandakan produk asal Kanada ini siap dipasarkan. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Sebelum BlackBerry Priv yang menggunakan OS Android diluncurkan, banyak yang bertanya-tanya apakah yang akan menjadi masa depan perusahaan asal Kanada tersebut. BlackBerry telah berkali-kali mengungkapkan tak akan meninggalkan OS BlackBerry 10 (BB10).

Meski begitu, banyak dugaan yang mengungkapkan bahwa BlackBerry akan meninggalkan BB10 karena platform Android dianggap lebih matang dalam dukungan aplikasi. Baru-baru ini dugaan itu semakin kuat karena pernyataan dari salah satu petinggi BlackBerry.

Damian Tay, Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry, membuat sebuah komentar yang menarik. Dia mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak akan fokus pada dua platform sekaligus jika dapat membuat Android lebih aman. Dalam masa depannya BlackBerry hanya akan menjadikan Android sebagai platformnya.

“Perangkat Priv merupakan transisi kami ke ekosistem Android. Setelah kami mengamankan Android selama beberapa waktu, kami tidak akan memiliki dua platform. Kami hanya memiliki Android sebagai platform untuk smartphone kami,” ungkap Tay seperti dilansir dari Phone Arena.

“Tapi, saat ini kami mempunyai BB10 dan Android untuk platform smartphone kami,” imbuhnya. “Masa depan kami adalah Android. Kami memilih android karena ekosistem aplikasinya.”

CEO BlackBerry John Chen sempat menyanggah kabar tersebut. Meski sedang fokus membuat BlackBerry Android, Chen menyebutkan tak akan meninggalkan sistem operasi BB10 begitu saja.

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi