Connect With Us

Sony Xperia Z6, Penantang iPhone 7

EYD | Selasa, 23 Februari 2016 | 08:21

| Dibaca : 1917

Sony Indonesia menepis bahwa pihaknya akan menutup divisi ponsel (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Sony tak menghadirkan Xperia Z6 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Kabarnya flagship ini masih disiapkan secara matang oleh Sony demi menantang iPhone 7.

Sejumlah spesifikasi yang menjadi andalan smartphone ini nantinya adalah teknologi pressure detection, baterai berkapasitas besar, dual-camera dan chipset Snapdragon 820. Intinya, Sony Xperia Z6 disebut-sebut akan berhadapan langsung dengan iPhone 7 yang kabarnya punya spesifikasi serupa.

Dilansir Android Authority, Selasa (23/2/2016), teknologi pressure detection belakangan memang sering disebut-sebut sejak Apple menghadirkannya di iPhone 6S dalam fitur 3D Touch.

Sony kemudian mengikuti jejaknya dan membenamkan teknologi serupa pada layar smartphonenya. Fitur ini memungkinkan semua aplikasi berjalan dengan mulus ketika mendeteksi pola sentuhan si pengguna.

Sebagai gambaran, pada 3D Touch di iPhone 6S, pengguna bisa memanfaatkannya untuk Maps. Ketika mereka menekan agak sedikit lama pada suatu tujuan, maka akan muncul petunjuk navigasi.

3D Touch juga membantu pengguna mengatur koleksi musik di iPhone. Kira-kira seperti itu teknologi pressure detection pada Xperia Z6 nanti.

Informasi lain menyebutkan Xperia Z6 akan dibekali RAM 4 GB, berbasis Android Marshmallow dan kapasitas baterai 3.200 mAh.

Ponsel ini juga diperkirakan akan punya mode STAMINA dan Ultra-STAMINA.

Berbicara kamera, Sony sudah dikenal dengan reputasinya menghasilkan jepretan mengesankan.

Di Xperia Z6, Sony kabarnya akan memasangkan kamera belakang 23 megapixel dengan aperture F 2.0 dan kamera depan 8 megapixel.

Xperia Z6 sebelumnya diprediksi akan muncul di MWC 2016. Belakangan, diketahui perusahaan asal Jepang tersebut merilis Xperia X dan XA.

Berbagai spekulasi menyebutkan, Sony menyiapkan Xperia Z6 untuk unjuk gigi di IFA 2016 di Berlin, Jerman, September mendatang.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi